logo


Lima Event Kemenpora di Tahun 2019, Nomer 5 Paling Beda Loh!

Kehadiran wanita sejuta dolar ini pun disambut dengan sangat meriah

20 April 2019 18:34 WIB

kemenpora
kemenpora
dibaca 124 x

Tahun ini, Kemenpora menyelenggaraan sejumlah acara bertaraf nasional sebagai bentuk support dari pemerintah untuk mendukung fasilitas, dan mendorong pemuda Indonesia agar mampu mengalahkan negara lain melalui prestasi pemuda dan olahraga.

Lalu ,apa saja yah acara yang dimaksud? Berikut paparannya:

1. Piala Presiden Esport 2019


Sesmenpora Beri Kelonggaran Atlet CPNS Kemenpora Jalur Khusus Tetap Fokus Berlatih di Pelatnas

Piala Presiden Esports 2019 ini merupakan kompetisi Esport terbesar untuk pertama kalinya di Indonesia. Sejak dimulai pada tanggal 29 Januari lalu, kompetisi ini digelar di 8 wilayah di Indonesia dengan 3000 ribu tim yang sudah mendaftar. Piala presiden ini pun mencapai puncaknya pada tanggal 30-31 Maret 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Piala Presiden ini pun merupakan sebuah kerjasama dari pemerintah, yaitu Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), bekerja sama dengan Indonesia Esports Premiere League (IESPL).

Piala Presiden Esport ini digelar berdasarkan atas kesuksesan Asian Games yang juga mengadakan Esports walau hanya sebatas peragaan saja.

2. Liga Pelajar Gunung Kidul Piala Menpora 2019

Liga Pelajar Gunung Kidul Piala Menpora 2019 (Lipeg) ini digelar pada 18 Maret 2019 lalu sebagai bentuk sarana untuk pembinaan atlet usia dini dan muda khususnya di cabang olahraga sepakbola. Meskipun hanya sebatas turnamen pelajar di daerah Gunung Kidul saja, namun turnamen ini mampu dibanjiri sponsor hingga mencapai 35 sponsor, loh!

"Kehadiran saya yang kedua ini bersama Deputi dan Asisten Deputi ingin memastikan bahwa dari sinilah kelak akan lahir pesepak bola yang akan memperkuat Timnas" ujar Menpora, Imam Nahrawi, dalam sambutannya ketika menutup Liga Pelajar Gunung Kidul (Lipeg) 2019 dengan merebutkan Piala dari Menpora ini.

Menpora Tinjau Kamar Atlet di Wisma Soegondo Cibubur

Halaman: 
Admin : Riana