logo


Jangan Keseringan Makan Kentang Goreng, Bahaya! Bisa Sebabkan...

Menyebabkan apa?

18 April 2019 13:40 WIB

https://goo.gl/z4cJYy. Semua Foto di dalam artikel ini diupload oleh penulis
https://goo.gl/z4cJYy. Semua Foto di dalam artikel ini diupload oleh penulis "Suara Kita". Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap dampak yang mungkin timbul dari pengunggahan foto-foto tersebut.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kentang goreng atau french fries merupakan salah satu cemilan favorit ketika nongkrong atau sedang menonton film.

Rasanya yang enak dan gurih membuat kentang goreng menjadi cemilan yang selalu dipilih. Namun tahukah kamu jika kita sering ngemil kentang goreng akan berdampak buruk bagi tubuh?

Mungkin kita berpikiran bahwa jika kita ngemil kentang sama saja kita sedang ngemil sayuran yang sehat tetapi pemikiran seperti itu salah besar lho.


Bumil Wajib Tahu! Ini Makanan yang Bisa Menguatkan Janin

Kentang setara dengan makanan pokok lainnya yang mengandung karbohidrat. Dalam hal ini, kentang sama saja nilainya seperti nasi, mie, atau bihun yang biasanya kamu makan di setiap makan besar.

Jadi ketika kamu menjadi kentang goreng sebagai cemilan kamu, maka kamu akan kelebihan asupan karbohidrat.

Hal tersebut dapat membuat berat badan kamu naik, tumpukan lemak tubuh semakin banyak. Akhirnya risiko tinggi terserang berbagai penyakit kronis, seperti serangan jantung, gagal jantung, diabetes, hingga gangguan fungsi ginjal.

Ngeri ya Kawan Jitu, makanya mulai sekarang kurangi konsumsi kentang goreng ya.

Besok Nyoblos, Ma'ruf Amin Titip Pesan untuk Seluruh Masyarakat Tanah Air, "Selalu Ingat Untuk..."

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma