logo


Soal Klaim Menang Prabowo, Cyrus Network Tantang Buka Data 5.000 TPS

Lembaga survei di bawah Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia (Persepi) tidak pernah mengeluarkan hasil quick count dengan data palsu

17 April 2019 19:36 WIB

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto Doc Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Eksekutif Cyrus Network, Hasan Hasbi, membantah pernyataan Prabowo Subianto yang menyebut banyak lembaga survei yang menggiring opini bahwa paslon 02 kalah di Pilpres 2019.

Hasan mengatakan bahwa lembaga yang membuat poling (pollster) bekerja secara profesional dan bersedia diaudit terkait rilis yang dibuatnya.

"Pollster lembaga survei bisa berpihak tapi ketika melakukan hasil dia profesional dan yang gabung di Persepi bersedia diaudit. Yang buat saya khawatir adalah pertama ada tuduhan dari orang pollster sedang menipu. Kemudian dia ada pollster yang menangkan dia. Buat saya ini nggak fair. Kalau mau diadu aja. Lembaganya bener apa nggak," kata Hasan di Kantor CSIS, Jalan Tanah Abang III, Jakarta Pusat, Rabu (17/4).


Dinyatakan Menang oleh Quick Count, Jokowi: Kita Harus Bersabar Menunggu KPU

Hasan mengatakan lembaga survei di bawah Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia (Persepi) tidak pernah mengeluarkan hasil perhitungan cepat (quick count) dengan data palsu.

Klaim Menang Versi QC Sendiri, Prabowo: Ada Upaya Menggiring Opini Seolah-olah Kita Kalah

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata