logo


Sesmenpora Beri Kelonggaran Atlet CPNS Kemenpora Jalur Khusus Tetap Fokus Berlatih di Pelatnas

Menjadi CPNS jalur khusus atlet ini waktu CPNS-nya adalah satu tahun sebelum resmi menjadi PNS

16 April 2019 10:31 WIB

Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, menyampaikan para atlet dari cabang olahraga bulutangkis yang telah menerima Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) Kemenpora tidak harus setiap hari datang ke Kantor Kemenpora untuk hadir absen. Mereka diberikan kelonggaran untuk tetap fokus berlatih di pelatnas bulutangkis.
Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, menyampaikan para atlet dari cabang olahraga bulutangkis yang telah menerima Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) Kemenpora tidak harus setiap hari datang ke Kantor Kemenpora untuk hadir absen. Mereka diberikan kelonggaran untuk tetap fokus berlatih di pelatnas bulutangkis. Kemenpora

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, menyampaikan para atlet dari cabang olahraga bulutangkis yang telah menerima Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) Kemenpora tidak harus setiap hari datang ke Kantor Kemenpora untuk hadir absen. Mereka diberikan kelonggaran untuk tetap fokus berlatih di pelatnas bulutangkis.

"Adik-adik nantinya tidak seperti kami untuk setiap hari datang ke kantor absen tapi tetap untuk fokus latihan di pelatnas, tapi nanti jika sudah pensiun dan tekun datang ke kantor dan absen bisa juga mendapat jabatan tertentu dengan syarat-syarat tertentu," tutur Sesmenpora, saat menerima kunjungan atlet CPNS cabor bulutangkis di ruang kerjanya Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (15/4).

Menurutnya, menjadi CPNS jalur khusus atlet ini waktu CPNS-nya adalah satu tahun sebelum resmi menjadi PNS. Ia berpesan untuk tetap menjaga kredibilitas Kemenpora. Sesmenpora juga menyampaikan, adanya kelonggaran jika ada pekerjaan sampingan bagi para CPNS atlet ini tapi sifatnya hanya part time.

"Yang jadi masalah adalah jika full menjadi pegawai di luar menjadi PNS, sebagai gambaran saja adik-adik ini tidak pakai seleksi seperti umumnya untuk menjadi CPNS Kemenpora," tuturnya.

"Jika adik-adik ada usaha tertentu, perusahaan tertentu silahkan saja jangan sampai ada beban karena status CPNS atau PNS ini tapi jika harus memakan waktu tertentu diharapkan ada pemberitahuan/surat ijin," tambahnya.

Salah satu yang menerima SK CPNS Kemenpora adalah Apriyani Rahayu mengaku senang dan berteri makasih kepada pemerintah.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden, Pak Menpora, Pak Menpan RB dan semuanya yang telah memberikan kami status CPNS Kemenpora dengan jalur khusus ini yang tidak semua bisa dapat begitu saja," katanya bangga.

"Untuk saat ini kami masih fokus di Jakarta fokus latihan di pelatnas, hal ini menjadi semangat kami untuk terus berprestasi dan semoga menjadi inspirasi bagi yang lain jika berprestasi pasti tidak akan sia-sia," tuturnya.

Buka National Youth Summit 2019, Menpora: Pemuda Harus Percaya Diri dan Optimis…

Halaman: 
Penulis : Riana