logo


Keren! Ini Kumpulan Kata-Kata Bijak dari Ma'ruf Amin!

Yuk baca mutiara pikiran sang kiai.

14 April 2019 17:20 WIB

KH Ma\'ruf Amin
KH Ma'ruf Amin Wall Street Journal

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sudah bukan rahasia lagi jika KH Ma'ruf Amin adalah ulama besar tanah air. Tidak hanya keilmuan, pengalaman sang kiai dalam dunia dakwah, pendidikan, dan ekonomi juga diakui masyarakat luas.

Nah, sudah tahukah Kawan Jitu kalau cawapres Jokowi ini kerap menyelipkan kata-kata mutiara di Twitternya @KHMarufAmin_? Yuk langsung saja nikmati kata-kata bijak sang kiai yang dihimpun dari akun Twitternya sepanjang April 2019!

Baca juga: Cek! Ini Perbedaan Cuitan Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno Pasca Debat Pamungkas


5 Kunci Kesuksesan dari Jack Ma

~Kita sikapi perbedaan agama, pilihan partai dan capres dengan toleransi.

~Saya juga sampaikan prasyarat menuju negeri baldatun thayyibatun wa robbur ghafur ada empat hal. Yang pertama adlh umaro yg mencintai rakyat, lalu ulama yg bijaksana, kemudian aghniya atau pengusaha yg dermawan dan terakhir rakyat yang selalu mendoakan kebaikan bagi pemimpinnya. Apabila keempat hal tersebut mampu bersinergi, maka Insya Allah negeri akan maju.

~Jadikan kontestasi demokrasi ini sebagai momentum beradu gagasan, kerja, solusi dan untuk meraih kepercayaan rakyat. Pemilu damai, negeri kita pun permai.

~Mengamalkan Pancasila dlm kehidupan sehari-hari adl bagian dari menjaga agama dan negara.

~Tugas negara itu hadir untuk semua. Negara yang baik dijalankan oleh pemimpin yang baik pula, yang mau mendengarkan, mengurus mereka yang kurang beruntung secara kesejahteraan, dan memahami masalah rakyat.

~Jangan menyerah pada keraguan.

~Keberanian bermimpi harus dimiliki anak-anak muda. Jangan sampai generasi muda kita mengalami krisis imajinasi dan harapan.

~Bila banyak yang berkata jika masa depan penuh dengan ketidakpastian, maka jadikan itu sebagai pembangkit semangat. Masa depan yg didekati dengan persiapan yang matang, keyakinan, kerja keras, dan ketahanan dalam berbagai kondisi membuatnya menjadi lebih tergapai.

~Teruslah bermimpi dan memupuknya dengan karya. InsyaAllah segala yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh, akan menghasilkan kesuksesan yang barokah. Aamiin.

~Kedekatan anak muda dengan orang tua tidak harus selalu jadi pertentangan krn perbedaan usia. Justru pengalaman orang tua dapat menjadi pembelajaran bagi yang muda, dan kebaruan-kebaruan zaman yg dinikmati anak muda sekarang membuat orang tua juga tidak lupa untuk selalu belajar.

Baca juga: Cek! Ini Perbedaan Cuitan Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno Pasca Debat Pamungkas

~Bertukar pandangan dan pemahaman adalah kunci membesarkan peradaban.

Cek! Ini Perbedaan Cuitan Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno Pasca Debat Pamungkas

Halaman: 
Penulis : De Sukmono