logo


Rumah Bersama Pelayan Rakyat Gelar Nobar Debat Capres

Berikut ulasannya

14 April 2019 07:42 WIB

Rumah Bersama Pelayan Rakyat gelar nobar, Sabtu (13/04)
Rumah Bersama Pelayan Rakyat gelar nobar, Sabtu (13/04) Doc Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Rumah Bersama Pelayan Rakyat menggelar acara nonton bareng (Nobar) debat Capres Cawapres yang bertema ‘ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri’.

Acara nobar yang dihadiri oleh relawan dan pendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin ini diadakan di Jalan Erlangga II, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (13/4).

Pengurus Nasional Rumah Bersama Pelayan Rakyat, Astar Simorangkir mengatakan nobar debat ini bertujuan untuk saling menguatkan pemahaman akan visi dan misi yang diusung oleh Jokowi-Ma’ruf.


3 Jokowi Hadir Bagikan Cinta di Tengah Lautan Massa di GBK

“Misalnya begini. Kejadian sebelumnya ini tka ada di morowali, mereka buktikan data tapi ternyata data hoaks. Jadi ada beberapa poin yang kita dapat dari nobar ini, salah satunya kita saling menguatkan,” kata Astar di lokasi nobar debat.

“Misalnya sebelumnya kita diramaikan isu Tenaga Kerja Asing (TKA) ada jutaan di Morowali, mereka (rival politik) membuktikan dengan data, tapi ternyata datanya hoaks. Nah banyak temen bukan kemudian dia menjadi ragu, tadinya mendukung 01 menjadi tidak. Tapi bagaimana dia ketika ditanya orang dan bagaimana dia menjawab,” imbuhnya.

Astar berkeyakinan bahwa acara nobar ini, para pendukung Jokowi-Maruf akan mempunyai jawaban pasti ketika dia ditanya oleh orang tentang pilihannya di Pilpres 2019.

Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari peran narasumber yang dihadirkan dalam memberikan penjelasan dan wawasannya didalam jalannya debat capres cawapres tersebut.

“Kita sangat percaya ketika orang berfikiran positif berkumpul, maka pikiran positif yang ditularkan. Nah nobar ini rangakaian bagian dari itu,bagaimana kita bertemu, bagaimana kita bisa bertemu dengan narsum yang kompeten dan dijelaskan kemudian gagasan dan pemikiran pun kita uji ketika nobar,” tuturnya.

“Inilah yang akan menguatkan kita dan ujung-ujungan bagian kelompok kita pun sehingga kita punya jawaban. Jadi nobar ini untuk meyakinkan pemilih bahwa 01 adaah pilihan yang benar untuk periode berikutnya,” tutup Astar.

Jokowi Tanya Soal Mobile Legends, Begini Jawaban Sandiaga

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma