logo


Suharno, Jenderal Beruntung yang Bisa Pegang Tongkat Komando Presiden Sukarno

Benda ini merupakan bagian sejarah perjalanan bangsa kita.

12 April 2019 22:59 WIB

Mayjen (Purn) Suharno
Mayjen (Purn) Suharno Dok. Jitunews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Caleg DPD RI nomor 60 Dapil Jawa Barat, Mayjen (Purn) Suharno menyambangi kediaman penasehat spiritual Presiden Soeharto, Engkong Usman di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kedatangan jenderal purnawirawan bintang 2 ini ini tidak lain untuk meminta restu dan memohon didoakan agar langkahnya maju sebagai Caleg DPD RI diberi kemudahan dan diberikan hasil yang terbaik oleh Alah SWT.

"Kedatangan saya ke rumah Engkong Usman merupakan bentuk penghormatan saya kepada almarhum Presiden Soeharto," ujar Suharno kepada Jitunews.com, Jumat (12/4).


Deklarasi Pemilu Damai se-Jabar, Suharno: Mari Bergembira Sambut Pesta Demokrasi

Suharno mengatakan, Presiden Soeharto adalah tokoh yang sangat berjasa dalam pembangunan Indonesia. Apalagi Presiden Soeharto merupakan Jenderal Besar TNI AD yang sama almamaternya seperti Suharno yang juga merupakan pengabdi di TNI AD. Untuk itu Suharno mengkhususkan waktunya untuk bertemu dengan salah satu orang dekat Presiden Suharto sebagai bentuk penghormatan terhadap Sang Jenderal Besar.

Di rumah Engkong Usman, Suharno dipersilakan untuk memegang memegang tongkat komando milik Presiden Sukarno yang juga dimilikinya.

"Benda ini merupakan bagian sejarah perjalanan bangsa kita. Saya bangga bisa memegang tongkat komando panglima besar revolusi, penyambung lidah rakyat, Ir Sukarno," pungkasnya.

Suharno Harap Ormas Redam Gesekan Politik di Masyarakat

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan