logo


118 Tahun Berdiri, Pegadaian Keluarkan Jurus “Era Baru The Gade”

Pegadaian Optimis bisa menjadi perusahaan finasial terbaik di Indonesia 2023.

12 April 2019 20:04 WIB

*\n\nKantor Pegadaian\n
*Kantor Pegadaian Dok. Jitunews.com/Nurman

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mengusung tema 'Era Baru The Gade' ulang tahunnya yang ke-118 Senin (1/4), Pegadaian akan terus bertransformasi dan akan mengeluarkan produk yang lebih inovatif.

Vice President Wilayah 8 Jakarta I, Rudi Kurniawan memaparkan transformasi yang akan dilakukan Pegadaian kepada Jitunews.com, Jumat (12/4).

"Era Baru The Gade itu, kami mencanangkan program transformasi pegadaian melalui program G-STAR," ujar Rudi.


Indonesia Dorong Fintech untuk Dukung Financial Inclusion

Lebih lanjut Rudi menjelaskan G-Star adalah lima program yang akan dilaksanakan yaitu Grow Core, Grab New, Groom Talent, Gen Z Technology, dan juga Great Culture.

Dengan singkat dia menjelaskan satu persatu program itu, Dalam program Grow Core, pegadaian akan tetap menumbuhkan core product yaitu gadai itu sendiri.

Dalam program Grab New, Pegadaian pengembangkan binis baru karena penggadaian dicanangkan bertranformasi menjadi Finacial Institution, bisnis keuangan yang berbasis mikro seperti leasing, remiten, Sirkulasi dan juga multi pembayaran online.

Dalam program Groom Talent, pegadaian akan menyiapkan dengan serius sumber daya manusia menyongsong era baru fintech.

Dalam program Gen Z Technology, Pegadaian akan menggunakan teknologi terkini, yakni aplikasi pegadaian service dimana orang bisa melakukan transaksi di pegadaian melalui aplikasi tersebut.

Dalam program Great Culture, mengembangkan budaya kerja yang baru melalui melalui nilai-nilai inti yang disebut G-values (Integrity, Professional, Costomer Focus, Social Values dan Mutual Trust) dan INTAN (Inovatif, Nilai Moral Tinggi, Terampil, dan Nuansa Citra).

Melalui program-program diatas Rudi optimis pegadaian bisa menjadi perusahaan finasial terbaik di Indonesia sesuai visi yang dicanangkan 2018- 2023.

"Datanglah ke pegadaian, kebutuhan Anda akan lebih lebih mudah terselesaikan dan jangan lupa gunakan Pegadaian Digital Service yang akan jauh lebih memudahkan Anda," pungkasnya.

Pegadaian di Mata Nasabah

Ibu Esti adalah salah nasabah Pegadaian Cabang Senen, selama lebih dari sepuluh tahun menjadi nasabah, dirinya merasa puas dengan ada pegadaian karena pelayanan dan kemudahan yang didapatkan.

"Saya kalau perlu uang mendadak, saya bisa gadaikan barang yang saya punya, sekarang ini saya ke sini mau mencicil," ungkap Esti.

Selain pelayanan dan kemudahan yang didapatnya, dirinya juga merasa puas karena pengalaman pribadinya saat ada kebutuhan yang mendadak untuk berobat.

"Awalnya dulu saya gadai untuk berobat suami, seterusnya saya merasa pegadaian ini bermanfaat jadi sampai sekarang saya masih ke sini," imbuhnya.

Esti juga menceritakan pengalamannya mengikuti program Bank Sampah jadi emas di pegadaian. Dia dan kelompoknya 'Bank Sampah Hijau Selaras Mandiri' yang berada di daerah Kebon Kosong, Jakarta Pusat aktif menabung emas dari hasil bank sampah kelompoknya.

"Sekarang ini saya jadi pengurus Bank Sampah, kami kerja sama dengan Pegadaian, jadi anggota kami bisa menukarkan sampah jadi tabungan emas di sini," jelasnya.

Lain lagi dengan nasabah Abdul, dia aktif mengikuti program Mulia, program pembelian emas dengan dicicil.

"Saya setiap bulan cicil emas, nanti di bulan ke-6 nggak terasa saya sudah punya emas 10 gram," ungkap Abdul.

Pendapat Naik, Pegadaian Raup Laba Rp 2,77 triliun

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman