logo


Hasil Survei LSI Denny JA Menangkan Paslon Ini Secara Telak

Berikut ulasannya

12 April 2019 17:38 WIB

Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa
Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa Doc Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - LSI Denny JA melakukan survei terkait elektabilitas Capres-Cawapres di Pilpres 2019 menjelang pemungutan suara pada 17 April mendatang. Hasilnya, pasangan Joko Widodo- Ma’ruf Amin di ambang menang telak diatas dua digit dibanding pasangan 02, Prabowo- Sandiaga Salahuddin Uno.

Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa mengatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf dalam rentang 55,9 - 65,8 persen menjelang lima hari pencoblosan. Sementara Prabowo-Sandiaga hanya memperoleh dukungan dalam rentang 34,2 - 44,1 persen.

“Ini artinya jika jika elektabilitas Jokowi Ma’ruf menggunakan batas bawah elektabilitas saat ini 55,9 persen, dan Prabowo-Sandi menggunakan batas atas 44,1 persen, pasangan Jokowi-Ma’ruf diproyeksikan tetap menang dengan selisih di atas dua digit,” ujar Ardian di kantor LSI Denny JA, Jakarta, Jumat (12/4).


Hadiri Pidato Kebangsaan Prabowo, Dahlan Iskan Ngaku Pernah Dukung Jokowi

Ardian menambahkan tampilan angka elektabilitas masing-masing capres dibuat dalam bentuk range elektabilitas.

Hal ini dikarenakan, LSI telah memperhitungkan angka elektabilitas masing-masing capres dengan margin of error survei dan asumsi golput yang terjadi secara proporsional.

Jokowi Curhat Kisah Hidupnya Lewat Video, Netizen: Yang Beginian Gak Laku!

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma