logo


Pantau Pasokan Listrik, Jonan Pastikan Pemilu Tak Ada Gangguan

Jonan mengatakan bahwa kondisi kelistrikan secara umum sudah baik

12 April 2019 14:24 WIB

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memantau kesiapan pasokan listrik dan kesiagaan PT PLN menjelang pemilu di Pusat Pengatur Beban (P2B) PLN di Gandul, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/4)
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memantau kesiapan pasokan listrik dan kesiagaan PT PLN menjelang pemilu di Pusat Pengatur Beban (P2B) PLN di Gandul, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/4) Kementerian ESDM

DEPOK, JITUNEWS.COM - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memantau kesiapan pasokan listrik dan kesiagaan PT PLN (Persero) menjelang Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif Tahun 2019. Pemantauan tersebut dilakukan di Pusat Pengatur Beban (P2B) PLN di Gandul, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/4).

Jonan mengatakan bahwa kondisi kelistrikan secara umum sudah baik, sehingga bisa menghindari gangguan kelistrikan selama periode pemilu.

"Kondisi kelistrikan saya kira sudah baik, sehingga kita bisa hindari gangguan-gangguan kelistrikan selama proses pesta demokrasi ini," ujar Jonan.


Surat Suara Tercoblos 01 di Malaysia, Jokowi: Bawaslu Bisa Menindak

Jonan juga memberi arahan supaya PLN memonitor detail persiapan pengamanan pasokan listrik hingga unit rayon PLN.

"Saran saya yang pertama tinggal implementasi, dicek detailnya, terutama untuk tanggal 17, karena tanggal 17 kan dilaksanakan di seluruh nusantara, dan TPS-nya banyak sekali, mungkin ratusan ribu. Jadi itu tolong ada monitoring sampai ke unit rayon PLN masing-masing," tegas Jonan.

Cerita Eggi Sudjana Soal Harga Jasa Calo Surat Suara di Malaysia

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata