logo


Pimpinan KPK Bantah Ada Deal dengan Polri Soal Novel Baswedan

Pertemuan 3 pimpinan KPK semalam yakni membicarakan masalah kerjasama KPK dan Polri

26 Februari 2015 14:51 WIB

Plt Pimpinan KPK Johan Budi (Ist)
Plt Pimpinan KPK Johan Budi (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah adanya deal-deal dengan Polri dalam penyelesaian kasus Novel Baswedan yang saat ini tengah dilakukan oleh Bareskrim Mabes Polri. Sebelumnya disinyalir, kedatangan tiga pimpinan KPK ke Bareskrim Mabes Polri semalam, Rabu (25/2) guna membahas masalah Novel Baswedan yang hari ini dijadwalkan diperiksa oleh penyidik Polri.

Plt komisioner KPK Johan Budi SP angkat bicara, mantan juru bicara KPK itu mengatakan, pertemuan 3 pimpinan KPK semalam yakni membicarakan masalah kerjasama KPK dan Polri dan tidak membicarakan kasus hukum Novel Baswedan.

"Kami koordinasi tentang kerjasama KPK dan Polri," kata Johan di Jakarta, Kamis (25/2).


Jokowi Tak Terbitkan Perppu Hingga Akhir 'Deadline' Mahasiswa, KPK: Kayaknya Tidak Ada Demo

Sementara itu, Plt pimpinan KPK Indriyanto Seno Adji juga mengamini pernyataan Johan. Indriyanto mengatakan, kedatangannya semalam adalah untuk menjalin komunikasi diantara kedua institusi.

Namun kuasa hukum Novel Baswedan yakni Muhammad Isnur seakan membantah pernyataan 2 pimpinan KPK. Isnur menyatakan bahwa hari ini Novel sebenarnya sudah siap untuk memenuhi panggilan Bareskrim, namun Novel dicegak untuk datang oleh pimpinan KPK.

"Ada instruksi dari Pimpinan KPK yang meminta dia tidak datang," kata Isnur.

 

Tak Libatkan KPK dalam Pemilihan Menteri, ICW: Publik Menilai Jokowi Tidak Akan Konsisten

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan