logo


Polri Pastikan Akan Seret Novel Baswedan ke Meja Hijau

Polri akan melakukan langkah hukum lanjutan bila Novel selalu tak memenuhi panggilan Bareskrim.

26 Februari 2015 11:40 WIB

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Agus Rianto (Ist)
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Agus Rianto (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabareskrim Polri tetap akan melanjutkan kasus yang membelit penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Bahkan rencananya hari ini, Kamis (26/2), Novel Baswedan dipanggil oleh Bareskrim untuk diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan melakukan penganiayaan pencuri sarang burung walet.

Namun hingga siang ini, Novel tak kunjung hadir dalam pemeriksaan perdananya, bahkan Novel melalui kuasa hukumnya Muhammad Isnur telah mengonfirmasikan bahwa dirinya tidak akan memenuhi panggilan penyidik Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Agus Rianto mengatakan, Polri akan melakukan langkah hukum lanjutan bila Novel selalu tak memenuhi panggilan Bareskrim.


Puji e-Budgeting DKI Jakarta, Pimpinan KPK: Terbaik di Indonesia

"Kami lihat nanti seperti apa," kata Agus di Mabes Polri, Kamis (26/2).

Agus juga menegaskan, Bareskrim Polri tidak akan menghentikan proses penyidikan terhadap mantan anggotanya tersebut meskipun Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti telah berkoordinasai dengan pimpinan KPK.

Untuk diketahui, laporan terhadap perbuatan Novel dibuat oleh Yuliswan seorang pengacara dari salah satu yang mengaku korban penganiayaan. Yuliswan menganggap kliennya, Irwansyah Siregar, telah ditembak di bagian betis oleh Novel dan perbuatan tersebut disebut penganiayaan berat.

Sofyan Basir Dinyatakan Tak Bersalah, Arteria Dahlan: KPK Harus Cermat Sebelum Membuat Surat Dakwaan

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan