logo


Ngeri! Inilah 5 'Mitos' yang Siap-siap Bakal Dihancurkan Prabowo di Pilpres 2019!

Prabowo berpeluang menghancurkan pola-pola tersebut.

9 April 2019 21:16 WIB

Prabowo
Prabowo Twitter @prabowo

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pilpres 2019 adalah pilpres istimewa bagi Prabowo. Pasalnya, sang mantan Danjen Kopassus akan menjadi capres tertua sepanjang sejarah pilpres langsung pada 17 April mendatang.

Apakah hanya itu yang membuat Pilpres 2019 istimewa bagi Prabowo? TIDAK! Pilpres kali ini istimewa lantaran capres nomor urut 02 tersebut berpotensi menghancurkan 'mitos-mitos' pilpres jika kelak tercatat sebagai pemenang.

Baca juga: Bukan China, Rusia, atau Duo Korea, Negara Inilah yang Menjadi Pemilik Trainer Aircraft Terbanyak ke-2 di Dunia!


Jokowi Optimis Raih 60 Persen Suara di Jabar

Mitos apa sajakah itu? Yuk simak uraian dari Jitunews.com berikut ini!

1. Mitos Paling Muda yang Menang - Sepanjang sejarah pilpres langsung, capres termuda selalu tampil sebagi juara. Hal itu terbukti pada pilpres 2004 (SBY termuda), pilpres 2009 (SBY termuda), dan pilpres 2014 (Jokowi paling muda). Jika menang, Prabowo akan menghancurkan mitos tersebut karena saat ini merupakan capres tertua.

2. Mitos yang Menggandeng Cawapres Lebih Tua yang Menang - Sejak tahun 2004, capres yang menggandeng cawapres berusia jauh lebih tua selalu menang. Mereka adalah SBY-JK (selisih 7 tahun), SBY-Boediono (selisih 6 tahun), dan Jokowi-JK (19 tahun). Nah, Prabowo sebagai capres yang menggandeng cawapres jauh lebih muda (Sandiaga) akan mematahkan mitos tersebut jika menang.

3. Mitos Petahana Selalu Menang - Calon petahana yang sebelumnya terpilih melalui pilpres langsung selalu menang. Hal itu terbukti dengan kemenangan telak SBY di tahun 2009 yang berstatus sebagai petahana pemenang Pilpres 2004. Jika Prabowo pada pilpres kali ini mengalahkan calon petahana (Jokowi), maka mitos tersebut juga akan hancur.

4. Mitos yang Pernah Kalah Tidak Akan Pernah Menang - Di pilpres langsung juga ada pola bahwa capres yang pernah kalah tidak akan menang di pilpres selanjutnya. Terbukti, Megawati yang kalah di Pilpres 2004, berakhir dengan kegagalan di Pilpres 2009. Jika menang, Prabowo yang pernah kalah di Pilpres 2014 akan menghancurkan mitos tersebut.

Baca juga: Bukan China, Rusia, atau Duo Korea, Negara Inilah yang Menjadi Pemilik Trainer Aircraft Terbanyak ke-2 di Dunia!

5. Mitos yang Paling Tinggi Selalu Juara - Sepanjang sejarah pilpres, capres yang paling tinggi terbukti selalu tampil sebagai juara. Di tahun 2004 dan 2009, SBY adalah capres dengan tubuh tertinggi. Kompak dengan SBY, Jokowi juga paling tinggi pada Pilpres 2014. Nah jika menang, mitos paling tinggi selalu juara juga akan hancur di tangan Prabowo.

Mungkinah Prabowo menghancurkan 'mitos-mitos' tersebut? Pendapat Kawan Jitu?

Tak Disangka! Amien Rais adalah 1 dari 10 Orang yang...

Halaman: 
Penulis : De Sukmono