logo


Survei Voxpol Center: Jokowi Menang Tipis dari Prabowo

Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengalahkan lawannya dengan perolehan 48,8 persen

9 April 2019 16:48 WIB

Ma\'ruf Amin, Jokowi, Prabowo, dan Sandiaga Uno.
Ma'ruf Amin, Jokowi, Prabowo, dan Sandiaga Uno. Instagram @sandiuno

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Voxpol Center Research and Consulting melakukan survei untuk menganalisis tingkat popularitas, likeabilitas dan elektabilitas Parpol dan Capres-Cawapres dalam pemilu serentak tanggal 17 April 2019 mendatang, menganalisis persepsi dan harapan masyarakat Indonesia terhadap Parpol dan Capres-Cawapres.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research & Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, mengatakan bahwa survei dilakukan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi masyarakat dalam menentukan pilihan politik, menganalisis pandangan masyarakat tentang berbagai masalah fundamental di bidang sosial, ekonomi, politik serta kebijakan-kebijakan pemerintah.

Pangi memaparkan hasil survei yang dilakukan pada 18 Maret-1 April 2019 tersebut, hasilnya Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengalahkan lawannya dengan perolehan 48,8 persen. Sedangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berhasil mendapatkan 43,3 persen. Masih ada 7,9 persen belum menentukan pilihan.


Sandiaga Pose 1 Jari, Tim Jokowi: Kehabisan Ide dan Gaya di Bali

"Itu artinya, selisih elektabilitas kedua pasangan ini hanya terpaut 5.5 persen, kedua kandidat dan tim suksesnya harus bekerja keras mengamankan peluang memenangkan kontestasi 17 April 2019 yang tinggal menghitung hari," ujar Pangi dalam keterangan tertulis, Selasa (9/4).

Soal Bajingan, Kubu 02 Bela Prabowo, "Ini Hanya Sebatas Penyambung Lidah"

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata