logo


Asita Menggebrak Produk Wisata Baru Via Helly

ASITA khususnya Jawa Barat bakal segera mengeluarkan produk wisata baru yang dinamai Via Helly.

9 April 2019 10:26 WIB

Ketum Asita Rusmiati (kiri), Ketua DPD Asita Jabar (Merangkap Wakil Ketua DPP Asita) (tengah), dan Dewan Penasehat ASITA sedang berbincang menentukan waktu launching produk wisata baru Via Helly.
Ketum Asita Rusmiati (kiri), Ketua DPD Asita Jabar (Merangkap Wakil Ketua DPP Asita) (tengah), dan Dewan Penasehat ASITA sedang berbincang menentukan waktu launching produk wisata baru Via Helly. Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM Semalam (8/4) baru saja kepengurusan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) periode 2019-2024 dilantik oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya. ASITA periode kali ini disebut punya segudang ide dan program untuk menggebrak ekonomi wisata Indonesia.

Ditemui di acara pelantikan, Dewan Penasehat ASITA Mayjen (Purn) Suharno mengungkapkan bahwa ASITA khususnya Jawa Barat bakal segera mengeluarkan produk wisata baru yang dinamai Via Helly.

Via Helly adalah program wisata tur menaiki helikopter keliling kota kembang Bandung. Selain itu, tur juga bakal berkeliling untuk menilik kisah Bandung Bondowoso, Sangkuriang sakti, telaga besar dengan gunung-gunung yang mengelilingi Bandung menjadi tanggul. Wisatawan bakal dihibur dengan pengalaman baru yakni berkeliling wisata Jawa Barat dengan menumpaki helikopter.


Soal Pengembangan Energi Terbarukan: Kapasitas Meningkat, Harga Makin Kompetitif

"Wisatawan Akan menikmati karya arsitek zaman dulu, Sangkuriang membangun telaga dengan membendung Sungai Citarum dengan gunung-gunung yang mengelilingi Bandung.
Zaman dahulu orang bisa membuat telaga hanya satu malam,
sayang menjelang jadi malah digagalkan.
Ayo saksikan Karya besar Sangkuriang cukup 15 menit di udara," ujar Suharno di Balairung Soesilo Soedarman, Jakarta, Senin malam (8/4).

Sementara itu untuk kapan waktu rilis wisata Via Helly, saat ini tengah dirampungkan persiapannya. Yang jelas tur wisata Via Helly ini bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

Ingin Bersantai? Kunjungi Situ Tersembunyi di Depok Ini

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan