logo


Jika Menang Pilpres 2019, Jokowi akan Menjadi Satu-satunya Orang Indonesia yang...

Jokowi akan menorehkan rekor yang luar biasa.

8 April 2019 16:05 WIB

Jokowi
Jokowi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Berdasarkan laporan mayoritas lembaga survei, capres nomor urut 01 Joko Widodo diprediksi bakal kembali menduduki kursi RI-1.

Jika sukses terpilih kembali, Jokowi akan menyamai rekor Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni dua kali menang Pilpres Langsung.

Baca juga: Catat! Inilah Daftar 16 Kandidat Pilpres Sepanjang Sejarah dari yang Termuda sampai Tertua!


Prabowo Sebut Ibu Pertiwi Diperkosa, Luhut: Diperkosa Dia Kali

Hanya itukah? Ternyata TIDAK! Jika diteliti kembali, kemenangan Jokowi pada Pilpres 2019 akan membuat mantan walikota Solo ini menjadi satu-satunya orang Indonesia yang mampu melakukan hal berikut.

Sebelum itu, mari kita bahas sepak terjang Jokowi. Pada tahun 2005, Jokowi menjadi pemenang Pemilihan Walikota Solo. Di tahun 2010, Jokowi berhasil mengulang kesuksesan serupa.

Hebatnya di tahun 2012, Jokowi juga sukses dan keluar sebagai pemenang di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Hal itu makin sempurna dengan menjadi juara di Pilpres 2014. Nah, lalu apa yang akan terjadi jika Jokowi menang pada Pilpres 2019?

Baca juga: Wow! Jokowi Ternyata Rajanya Pesta...

Jika menang, Jokowi akan menjadi satu-satunya orang yang menang Pemilihan Kepala Pemerintahan selama 5 kali berturut-turut.

Pada tahun 2005 dan 2010, Jokowi menang Pemilihan Kepala Pemerintahan Tingkat Kota (Walikota Solo). Selanjutnya pada tahun 2012, Jokowi menang Pemilihan Kepala Pemerintahan Tingkat Provinsi (Gubernur DKI Jakarta). Berlanjut lagi di tahun 2014 dan 2019, suami Iriana ini menjadi juara di Pemilihan Kepala Pemerintahan Tingkat Negara alias Presiden RI.

Nah kalau diteliti sepanjang sejarah Indonesia, maka belum pernah ada satu orang pun yang mampu melakukannya!

Baca juga: Kaesang Tidak Mau Akui Kemesraannya dengan Seseorang, Netizen: Kamu Mabok Apa Gimana...

Jadi, mungkinkah Jokowi mampu menorehkan rekor fenomenal tersebut di tahun 2019 ini? Menurut Kawan Jitu?

Wow! Jokowi Ternyata Rajanya Pesta...

Halaman: 
Penulis : De Sukmono