logo


Inilah Manfaat Kuaci yang Jarang Diketahui

Berikut ulasannya

7 April 2019 06:15 WIB

Kuaci.
Kuaci. geewi.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menonton film favorit sambil nyemil kuaci tentu akan semakin greget ya Kawan Jitu.

Kuaci memang menjadi cemilan favorit di waktu luang. Bahkan saat ini kuaci dapat dinikmati dengan berbagai macam varian rasa seperti green tea, susu dan masih banyak lagi.

Selain sebagai cemilan, kuaci juga baik bagi tubuh lho karena mengandung asam amino, protein, mineral, dan banyak zat penting lainnya.


4 Manfaat Dahsyat yang Kamu Dapatkan Setelah Berolahraga di Pagi Hari

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari kuaci bagi tubuh kita yang Jitunews.com kutip dari cermati.com (07/04)

1. Memperbaiki organ dalam tubuh

Kuaci dikenal memiliki kandungan banyak vitamin E di dalamnya. Vitamin E pada kuaci dikenal mengandung anti-inflamasi yang mampu mengobati berbagai penyakit atau memperbaiki organ-organ dalam manusia.

Nah, jika ternyata Anda memiliki keluhan asma, hobi mengonsumsi kuaci ini akan sangat baik untuk menyembuhkannya. Bukan hanya itu, ternyata makan kuaci juga bisa mengatasi gangguan kesehatan lainnya, seperti kanker usus besar, dan berhenti haid pada wanita lanjut usia (menopause).

Bahkan, jenis kacang-kacangan ini juga mampu menangkal radikal bebas yang masuk ke jaringan kulit. Artinya, bila Anda suka makan kuaci, maka kulit menjadi lebih sehat dan terhindar dari penuaan dini.

2. Menurunkan kolesterol

Kandungan pitosterol yang terdapat pada kuaci juga sangat ampuh untuk menghancurkan lemak dalam tubuh. Nah, jika Anda suka mengonsumsi kuaci, maka ada peluang besar untuk terhindar dari gangguan kolesterol tinggi dan obesitas.

Untuk diketahui, hanya dengan mengonsumsi 100 gram kuaci saja, sama artinya dengan menambah 410-413 mg pitosterol untuk melawan lemak-lemak jahat yang ada di dalam tubuh.

Ramai Beredar Minum Minyak Kayu Putih Tangkal Corona, Dokter Ini Ungkap Faktanya

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma