logo


4 Manfaat Dahsyat yang Kamu Dapatkan Setelah Berolahraga di Pagi Hari

Apa saja?

7 April 2019 05:00 WIB

olahraga sit up.
olahraga sit up. stock-clip.com

2. Olahraga Pagi Dapat Menguatkan Sistem kekebalan tubuh

Dengan berolahraga pagi maka kita bisa merasakan hangatnya sinar matahari pagi yang kita tahu memiliki kandungan vitamin D yang selain baik untuk kesehatan tulang, juga baik untuk system kekebalan tubuh kita. Vitamin D yang didapat dari sinar matahari di dalam tubuh diolah menjadi antibodi yang berguna untuk penangkal penyakit. Waktu yang tepat untuk mendapatkan sinar matahari pagi adalah sebelum Pukul 9 pagi.

3. Olahraga pagi Menghilangkan rasa sakit kepala


Bisa Bikin Kulit Mulus, Ternyata Luluran Tak Boleh Tiap Hari

Apakah anda termasuk yang sering mengalami sakit kepala atau pusing? Jika iya tidak ada salahnya untuk memulai membiasakan olahraga pagi. Karena ternyata dengan olahraga bisa membantu kita untuk menghilangkan timbulnya rasa sakit tersebut.

Penelitian baru-baru ini menemukan bahwa rasa sakit kepala atau pusing tersebut terjadi akibat tidur terlalu lama. Karena neurotransmitter (sistem saraf) otak akan terganggu jika kita tidur terlalu lama.

Selanjutnya yang terjadi adalah meningkatnya hormon seratonin yang dapat membuat kepala menjadi terasa pusing. Dengan olahraga pagi membantu anda untuk mengatur intensitas tidur anda, dengan tidur secukupnya dan tidak berlebihan maka membantu kita untuk terhindar dari sakit kepala.

4. Mencegah penyakit Alzheimer

Sebuah studi penelitian di University of South Carolina yang menemukan fakta bahwa dengan latihan treadmill dan jogging di pagi hari mampu meningkatkan kekuatan otak dan membuat otot lebih tahan terhadap kelelahan, yang juga membuat kita terhindar dari penyakit Alzheimer.

Setelah mengetahui manfaat dari olahraga pagi diatas, masihkah kamu malas untuk bangun pagi dan berolahraga?

Awas! Banyak Minum Air Putih Berbahaya bagi Tubuh

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma