logo


4 Manfaat Dahsyat yang Kamu Dapatkan Setelah Berolahraga di Pagi Hari

Apa saja?

7 April 2019 05:00 WIB

olahraga sit up.
olahraga sit up. stock-clip.com

JAKARTA, JTIUNEWS.COM - Olahraga bisa dilakukan kapan saja ketika waktu kita sedang luang tapi jika memilih untuk berolahraga di pagi hari kamu akan mendapat manfaat yang lebih baik lho.

Bahkan menurut beberapa penelitian, pagi hari merupakan waktu terbaik untuk menurunkan berat badan lho, tentu dengan disertai dengan olahraga.

Banyak macam olahraga yang bisa kamu lakukan di pagi seperti jogging, bersepeda, basket, push up, sit up ataupun lainnya.


Bisa Bikin Kulit Mulus, Ternyata Luluran Tak Boleh Tiap Hari

Berikut 5 manfaat dahsyat olahrgaa di pagi hari yang dikutip dari manfaat.co.id (06/04)

1. Olahraga Pagi Dapat Meningkatkan kecerdasan Otak

Manfaat olahraga pagi paling utama adalah dapat membantu tingkat kecerdasan otak. Penelitian yang dilakukan Nihon Fukushi University di Handa, Jepang mengungkapkan bahwa dengan berolahraga pagi mampu memengaruhi kecerdasaan otak kita. Mereka mengungkapkan bahwa orang yang rutin berolahraga di pagi hari memiliki intelektualitas yang tinggi.

Penelitian tersebut dilakukan selama 4 bulan lamanya. Mereka meneliti 7 orang yang masih muda dan sehat, dan kemudian 7 orang tersebut di minta untuk berlari selama 30 menit yang dilakukan 3 kali seminggu, olahraga tersebut dilakukan hingga minggu ke 12 atau sekitar 4 bulan. Sebelum melakukan kegiatan rutin olahraga tersebut mereka diminta untuk mengikuti tes berbasis computer.

Kemudian setelah melakukan kegiatan rutin berlari tersebut mereka diminta lagi untuk mengikuti serangkaian tes berbasis computer. Hasilnya ada peningkatan yang signifikan pada nilai yang menunjukkan tingkat kognitif dari 7 orang tersebut. Bahkan penelitian tersebut juga mengatakan bahwa dengan hasil tersebut menunjukkan adanya peningkatan kemampuan memori otak. Luar biasa bukan, dengan berolahraga pagi ternyata bisa meningkatkan kecerdasan otak kita.

Anggaran Defisit, Iuran JKN Naik, Kemenkes: Masyarakat Miskin Jangan

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma