logo


Mendikbud Apresiasi Kerja Sama Masyarakat dan Sekolah untuk UNBK 100% di Sulsel

Menurut Mendikbud, masyarakat dan sekolah di Sulsel telah bekerja sama dengan baik untuk menyukseskan UNBK

5 April 2019 19:37 WIB

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy Kemendikbud

MAKASSAR, JITUNEWS.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, mengapresiasi pelaksanaan Ujian Nasional di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk tingkat SMA dan sederajat yang telah seluruhnya berbasis komputer.

Menurutnya, masyarakat dan sekolah di Sulsel telah bekerja sama dengan baik untuk menyukseskan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Apresiasi disampaikan meskipun masih ada kekurangan fasilitas, namun tidak menghambat pelaksanaan UNBK 100 persen di Provinsi Sulawesi Selatan.


Kemendikbud: Penguasaan Baca, Tulis, dan Hitung Tidak Wajib Bagi Anak PAUD

Tak hanya masyarakat dan sekolah, Mendikbud pun menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya mengapresisasi kinerja dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel karena Sulsel salah satu provinsi yang sudah 100 persen selenggarakan UNBK,” tutur Muhadjir.

“Walau tadi Pak Gubernur sampaikan tadi fasilitasnya masih sharing, nah itu tidak halangi untuk bisa selemggarakan UNBK 100 persen. Itu cara yang kreatif dan harus kita apresiasi,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, menyampaikan komitmennya untuk terus mendorong peningkatan fasilitas di sekolah-sekolah di Sulsel.

Hal ini bertujuan agar sekolah-sekolah tersebut terstandarisasi dengan fasilitas yang merata ke depannya.

Tak hanya sekolah, Menteri Muhadjir juga sempat berkomunikasi dengan beberapa panitia UNBK di berbagai sekolah di Sulsel melalui media teleconference di Kantor Disdik Provinsi Sulsel.

UI Gandeng Tokopedia Bangun Pusat Penelitian Kecerdasan Buatan, Menristekdikti Berharap...

Halaman: 
Penulis : Riana