logo


Casio Luncurkan Seri G-Shock Bahan Karbon, Yuk Cek Harga dan Keunggulannya

Casio Jakarta mengumumkan serangkaian jam tangan terbaru dengan material serat karbon

4 April 2019 18:45 WIB

Teknisi pusat dari R&D di Hanura Jepang, Junichi Izumi
Teknisi pusat dari R&D di Hanura Jepang, Junichi Izumi Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Casio Jakarta mengumumkan serangkaian jam tangan terbaru dengan material serat karbon yaitu model GG -B100 (Mudmaster), GA-2000, GWR-B100 (Gravity Master) dan GST- B200 (G-Steel).

Junichi Izumi, seorang teknisi pusat dari R&D di Hanura Jepang yang terlibat dalam pembutan Carbon Core Guard structure mengatakan GG -B100 (Mudmaster) dirancang untuk menghadapi situasi yang menantang.

“GG-B100 yang baru menampilkan Carbon Core Guard Structure baru yang menggunakan bahan yang diperkuat serat karbon,” ujar Junichi Izumi di Jakarta, Kamis (4/4).


Banyak yang Tak Sadar, Saat Ini dalam Satu Hari Hanya Ada 23 Jam Bukan 24 Jam

Menurutnya Struktur Carbon Core Guard yang dikembangkan di GG-B100 menggunakan material yang diperkuat serat karbon yang ringan dalam cangkang jam tangan ini.

“Bagian bezel dari GG-B100 juga menggunakan karbon untuk meningkatkan ketangguhannya. Struktur baru yang tahan debu dan lumpur ini menggunakan filter yang disisipkan di antara cangkang dan tombol yang akan menghalangi masuknya kotoran,” tuturnya.

Dia menambahkan GG-B100 memiliki sensor quad yaitu empat sensor yang mendeteksi arah kompas, mengukur tekanan atau ketinggian atmosfer, mengukur suhu, dan memiliki akselerometer yang menghitung jumlah langkah.

“Selain itu mampu memantau perubahan di lingkungan biasa, ini dapat dihubungkan dengan aplikasi khusus sehingga mampu menangkap detil riwayat aktivitas, seperti menghitung kalori yang terbakar dari pendakian atau perjalanan turun. Data ini diambil berdasarkan ketinggian dan data jumlah langkah,” tuturnya.

Benda Ini Selalu Dipakai Wiranto! Bahkan di Pemakaman Cucunya...

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata