logo


Mengejutkan! Inilah 4 Perbedaan Mencolok Presiden dan Wapres Zaman Now dengan Zaman Bung Karno!

Apa saja perbedaannya?

4 April 2019 15:00 WIB

Bung Karno
Bung Karno Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sudah bukan rahasia lagi jika kehidupan orang zaman now sangat berbeda dengan zaman Bung Karno alias pada awal kemerdekaan.

Nah, jika diperhatikan secara teliti, presiden dan wakil presiden saat ini ternyata juga jauh beda lho dengan zaman dulu. Apa saja perbedaannya?

Baca juga: Prabowo Berubah Jadi 'Begini' di Twitter, Netizen Girang, "Jangan Polbek Saya Pak, Karena..."


Wow! Prabowo Torehkan 3 'Prestasi' Ini Sebagai Ketua Umum Parpol!

1. Jauh dari Kata Kaya - Bung Karno dan Bung Hatta terkenal sebagai sosok yang sederhana. Mereka bahkan tidak mempunyai bisnis dan jauh dari kesan jutawan. Saat ini, semua presiden dan wakil presiden minimal adalah jutawan dan mempunyai bisnis yang cukup besar.

2. Pendiri Partai Politik/Pergerakan - Zaman dulu, seorang presiden dan wakil presiden adalah pendiri sekaligus pemimpin sebuah parpol. Bung Karno sendiri adalah pendiri dan pemimpin Partai Nasional Indonesia (PNI). Sementara itu, Bung Hatta adalah pendiri dan pemimpin Perhimpunan Indonesia (PI). Saat ini, tidak semua presiden dan wakil presiden adalah pendiri/pemimpin parpol.

3. Pernah Dipenjara - Beda dengan zaman sekarang, Bung Karno dan Bung Hatta dulu terkenal sering dipenjara. Bung Karno bahkan banyak menghabiskan masa mudanya sebagai tahanan Belanda.

4. Berpakaian Formal - Berdasarkan dokumentasi sejarah, presiden dan wakil presiden zaman dulu selalu berpakaian rapi dan formal saat bertemu dengan rakyat.

Berbeda dengan zaman dulu, presiden dan wapres saat ini kerap memakai pakaian santai bahkan kaos olahraga.

Bagaimana? Beda banget kan Kawan Jitu?

7 Negara Kecil yang Mempunyai Anggaran Pertahanan Lebih Besar dari Indonesia! Singapura Masuk?

Halaman: 
Penulis : De Sukmono