logo


Pascabencana Sentani, Presiden Koordinasikan Pemulihan Kawasan Secara Jangka Panjang

Berikut ulasannya

2 April 2019 11:50 WIB

Presiden Jokowi kunjungi korban banjir bandang yang terjadi di Distrik Sentani, Jayapura, (01/04)
Presiden Jokowi kunjungi korban banjir bandang yang terjadi di Distrik Sentani, Jayapura, (01/04) Doc Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi para korban banjir bandang yang terjadi di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Setibanya di Bandara Sentani, Jayapura, pada Senin siang, 1 April 2019, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo langsung menyaksikan penandatanganan nota kesepakatan antara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan sejumlah pihak terkait mengenai pemulihan kawasan cagar alam Pegunungan Cycloop, Danau Sentani, dan daerah aliran Sungai Sentani Tami.

Dalam kesempatan terpisah, Presiden mengatakan bahwa kesepakatan tersebut merupakan penanganan pascabencana untuk jangka panjang atas program rehabilitasi Pegunungan Cycloop dan sejumlah wilayah lainnya. Diharapkan penanganan jangka panjang tersebut bisa mencegah agar bencana yang sama tidak kembali terulang di masa mendatang.


Anak-anak Jayapura Minta Jokowi Perbaiki Sekolah Mereka Pasca-Banjir

"Dalam jangka panjang yang namanya Pegunungan Cycloop itu juga harus segera direhabilitasi, harus dihijaukan kembali, harus ditanam kembali sehingga bencana-bencana yang kemarin datang tidak terjadi lagi," kata Presiden di GOR Touware, Kampung Kwadeware, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura.

Presiden yang dalam kesempatan tersebut juga menerima laporan mengenai dampak banjir bandang di Sentani beberapa waktu lalu berharap bahwa dengan dilibatkannya pihak-pihak terkait dalam kesepakatan ini, tugas pemulihan dan rehabilitasi tersebut menjadi lebih mudah dan cepat.

Akui Dirinya Sabar dan Tidak Temperamen, Netizen ke Jokowi, "Kayaknya Lebih Sabar Pak SBY"

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas, Raka Kisdiyatma