logo


Presiden Jokowi Janjikan Relokasi Korban Banjir Bandang Sentani, "Sekarang Makin Gamblang...."

"Ini harus direlokasi karena tempat yang lama memang tempat yang rawan bencana"

2 April 2019 11:44 WIB

Presiden Jokowi meninjau korban bencana banjir bandang Sentani, Jayapura
Presiden Jokowi meninjau korban bencana banjir bandang Sentani, Jayapura seskab

JAYAPURA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkan betul kunjungan kerjanya ke Provinsi Papua untuk mendengarkan langsung keluhan maupun keinginan para pengungsi yang terdampak bencana banjir bandang beberapa waktu lalu di Sentani.

Bertempat di posko pengungsian GOR Touware, Kampung Kwadeware, Distrik Waibu, Jayapura, Kepala Negara beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo berlesehan dengan para pengungsi di lokasi tersebut.

Baca Juga: Sebut Coblos 02 Berarti Melawan Zalim dan Angkara Murka, Netizen ke Prabowo, "Sadar Pak, Anda Cuma Dimanfaatkan!!"


Menteri Yohana Pulihkan Trauma Perempuan dan Anak Korban Banjir Sentani

Akui Dirinya Difitnah Rizieq Shihab, Dubes RI di Arab: Kami Menyesalkan Kota Suci Jadi Tempat Fitnah

Tak kurang dari setengah jam, Presiden dan Ibu Iriana tampak serius mendengarkan setiap yang disampaikan oleh warga kepadanya. Kepala Negara kemudian menyampaikan bahwa para warga akan direlokasi menuju lokasi yang jauh lebih aman dari potensi bencana.

"Ini harus direlokasi karena tempat yang lama memang tempat yang rawan bencana. Oleh sebab itu harus dipindahkan. Relokasinya akan segera ditetapkan oleh gubernur dan bupati," ujarnya pada Senin, 1 April 2019.

Pembangunan rumah-rumah baru bagi warga terdampak bencana banjir bandang tersebut akan segera dilakukan oleh pemerintah pusat setelah pemerintah Provinsi Papua menetapkan lokasi dan lahan relokasi. Maka itu, ia menginginkan agar penetapan lokasi relokasi tersebut dilakukan sesegera mungkin.

Anak-anak Jayapura Minta Jokowi Perbaiki Sekolah Mereka Pasca-Banjir

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas, Nugroho Meidinata