logo


Mendes PDTT: Kalau Kepala Desa Merasa Terkriminalisasi Bisa Lapor ke Satgas Dana Desa

Masyarakat juga disarankan melaporkan kepada Satgas Dana Desa jika melihat adanya indikasi penyelewengan dana desa oleh oknum

2 April 2019 11:20 WIB

Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, menjadi narasumber dalam konferensi pers Forum Merdeka Barat 9(FBM9) dengan tema \'Peningkatan Kesejahteraan Afirmatif" 4 Tahun Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla; Membangun Manusia Indonesia, Menuju Negara Maju, di Jakarta (23/10).
Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, menjadi narasumber dalam konferensi pers Forum Merdeka Barat 9(FBM9) dengan tema 'Peningkatan Kesejahteraan Afirmatif" 4 Tahun Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla; Membangun Manusia Indonesia, Menuju Negara Maju, di Jakarta (23/10).

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, mengatakan bahwa kepala desa yang tidak melakukan korupsi dana desa tidak boleh dikriminalisasi. Jika hal itu terjadi, maka kepala desa berhak melaporkannya ke Satgas dana desa.

“Kalau kepala desa merasa terkriminalisasi bisa laporkan ke Satgas Dana Desa,” ujar Eko di Jakarta, Senin (1/4).

Di sisi lain, masyarakat juga disarankan melaporkan kepada Satgas Dana Desa jika melihat adanya indikasi penyelewengan dana desa oleh oknum tertentu atau bahkan kepala desa.


Menkeu: TKDD Dukung Program Indonesia Sehat dan Bersih

“Laporkan (penyelewengan) ke penegak hukum setempat, kepolisian atau kejaksaan. Kalau tidak puas, bisa telfon Satgas dana desa di nomor 1500040. Kalau datanya lengkap, akan segera kita kirimkan tim dan pembinaan,” ujarnya.

Studi Banding ke China, Rombongan Peserta Kunjungi Freshwater Fisheries Research Centre

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas, Aurora Denata