logo


Indonesia Berpotensi Jadi ‘Tambang Emas’ untuk Teknologi Blockchain

Tujuan digelarnya Indonesia Blockchain Summit ini adalah untuk mengumpulkan pemerhati, investor dan proyek blockchain terkemuka dari seluruh dunia.

1 April 2019 23:34 WIB

KoinX Digital Asset Exchange dalam kemitraan dengan KNS Group of Companies, bersama dengan Bgogo, JinSession, dan Jinse Finance, menggelar event Indonesia Blockchain Summit 2019, di Jakarta, Senin (1/4). Adapun, perusahaan blockchain yang hadir di antaranya adalah Genesis Capital, PreAngle, Evo Capital, Aelf, Kronos, Ultrain, Zcoin, Chainup, Hara Token, Vexanium, dan masih banyak lagi
KoinX Digital Asset Exchange dalam kemitraan dengan KNS Group of Companies, bersama dengan Bgogo, JinSession, dan Jinse Finance, menggelar event Indonesia Blockchain Summit 2019, di Jakarta, Senin (1/4). Adapun, perusahaan blockchain yang hadir di antaranya adalah Genesis Capital, PreAngle, Evo Capital, Aelf, Kronos, Ultrain, Zcoin, Chainup, Hara Token, Vexanium, dan masih banyak lagi Jitunews/Riana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Teknologi blockchain tengah menjadi perbincangan hangat saat ini. Teknologi masa depan ini diyakini akan mendorong terjadinya perubahan pada berbagai organisasi, termasuk pemerintah, institusi finansial, asuransi, kesehatan, internet of things, dan manajemen rantai pasokan.

Nah, guna membahas implementasi terbaru dari teknologi blockchain serta proyeksi perkembangannya di masa depan, KoinX Digital Asset Exchange dalam kemitraan dengan KNS Group of Companies, bersama dengan Bgogo, JinSession, dan Jinse Finance, pun menggelar event Indonesia Blockchain Summit 2019, di Jakarta, Senin (1/4).

Adapun, perusahaan blockchain yang hadir di antaranya adalah Genesis Capital, PreAngle, Evo Capital, Aelf, Kronos, Ultrain, Zcoin, Chainup, Hara Token, Vexanium, dan masih banyak lagi.


Blockchain Zoo: Teknologi Blockchain Dapat Mendukung Bidang Accounting

CEO KoinX, Vijay Garg, mengatakan, tujuan digelarnya Indonesia Blockchain Summit ini adalah untuk mengumpulkan pemerhati, investor dan proyek blockchain terkemuka dari seluruh dunia.

"Indonesia memiliki populasi yang besar, ditambah lagi dengan penetrasi internet yang semakin menyeluruh sehingga itu menjadi modal bagi Indonesia mengembangkan industri blockchain. Karenanya, KoinX ingin memberdayakan masyarakat Indonesia dengan kemampuan untuk memiliki dan memperdagangkan aset digital dalam lingkungan yang aman, ramah pengguna, serta dapat dipercaya," papar Vijay, di sela acara Indonesia Blockchain Summit, di GreenHouse Co-working Space, Jakarta, Senin (1/4).

Vijay melanjutkan,teknologi dan keamanan Bursa Kripto KoinX dikembangkan oleh anggota tim yang sebelumnya berasal dari raksasa internet global seperti Alibaba, Microsoft, Twitter, dan Facebook. Hal ini, diklaim Vijay, yang membedakan KoinX dengan bursa kripto lokal lainnya.

"KoinX memiliki teknologi mesin pencocokan berbasis memori yang dapat mengakomodasi jutaan pengguna secara bersamaan, dan memiliki banyak keunggulan dari pertukaran mata uang digital lainnya di dunia. Tingkat keamanan yang dimiliki KoinX juga merupakan yang tertinggi, karena KNS Group memiliki pengalaman yang panjang dalam bisnis ini. KoinX juga sangat terbuka, transparan, dan demokratis, dalam mengusung aset digital paling berharga kepada pengguna,” tandas Vijay.

Selain itu, berkaitan dengan peraturan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti, sebagai regulator industri perdagangan berjangka, ia mengaku akan bekerjasama dan mematuhi semua regulasi.

Di kesempatan serupa, CMO KoinX, Samuel Tng, menambahkan, KoinX telah berhasil mengumpulkan proyek-proyek blockchain terdepan, venture capital global, konglomerat bisnis lokal, menteri, dan pembuat kebijakan, dalam satu ajang pertemuan.

“Sehingga masing-masing pihak dapat membagikan pandangan mereka terhadap bagaimana blockchain dan aset kripto dapat menjadi sangat transparan, aman dan juga sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangan industri blockchain di Indonesia,” jelas Samuel.

Blockchain Zoo dan SPiN Komit Majukan Ekosistem Digital di Indonesia

Halaman: 
Penulis : Riana