logo


Yenny Wahid Sebut Jokowi Sama Seperti Gus Dur

Yenny menjelaskan 3 alasan dirinya mendukung Jokowi di Pilpres 2019

1 April 2019 07:45 WIB

Direktur Wahid Institute Yenny Wahid
Direktur Wahid Institute Yenny Wahid Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Putri presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, mengatakan bahwa Joko Widodo memiliki kesamaan dengan almarhum ayahnya.

“Alasan saya memutuskan untuk mendukung pasangan Joko Widodo dengan Ma’ruf Amin bahwa Jokowi itu adalah sosok yang sederhana. Kita tahu anaknya enggak ada yang ikutan tender, cuma jualan pisang, nggak ada ikutan macam-macam. Buat saya ini karakteristik yang sama dengan ayah saya, Gus Dur,” ucap Yenny dalam agenda bertajuk “Perempuan Memilih, Indonesia Maju” bersama Yenny Wahid, gedung Soehanna Energy Building, Senayan, Jakarta, Minggu (31/3).

Yenny menyebut Gus Dur dan Jokowi memiliki keberanian yang tinggi. Ia lalu menyontohkan Jokowi yang pernah datang ke Natuna dengan menaiki kapal perang. Menurut Yenny, tindakan tersebut adalah bentuk pesan yang sangat berani.


Kapolres Dituding Mobilisasi Polisi Menangkan Jokowi, Ma'ruf: Polisi Sekarang Profesional Kok

“Karena dia ingin memberikan pesan kepada sebuah negara lain yang mencoba mengklaim wilayah Natuna sebagai wilayah mereka. Bahwa Indonesia tidak akan membiarkan keutuhan teritorial kita diganggu oleh siapa pun,” kata Yenny.

“Itu pesan yang luar biasa buat saya. Itu keberanian yang nyata. Karena yang diancam bukan negara main-main. Yang diberi pesan adalah negara RRC (Republik Rakyat Cina),” tegasnya.

Jokowi Tanggapi Kabar Kapolres Perintahkan Menangkan Dirinya di Pilpres 2019

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata