logo


Tak Disangka, Gonzalo Higuain Memilih Gantung Sepatu dari Timnas Argentina

Hal ini mungkin karena performa timnas Argentina tak lagi maksimal.

29 Maret 2019 14:28 WIB

Gonzalo Higuain
Gonzalo Higuain Football5star

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Belakangan ini performa tim nasional Argentina seakan tak berkembang. Padahal skuat asuhan Lionel Scaloni juga dihuni oleh sejumlah pemain berkualitas seperti Lionel Messi, Paulo Dybala, dan tentu saja Gonzalo Higuain.

Performa Higuain juga dianggap tak masksimal dan dapat dikatakan cukup mengecewakan, bahkan dirinya juga tak jarang dianggap sebagai biang kegagalan Albiceleste di setiap turnamen yang mereka ikuti. Setelah gagal juara di Piala Dunia 2014 dan kemudian Copa America 2015, Argentina juga disingkirkan Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Baca juga: Legenda Madrid Percaya Bahwa Pemain Ini yang Harus Dapat Ballon d'Or


Tubuh Jarang Berkeringat? Ketahui Bahayanya Bagi Kesehatan Kita

Dikabarkan 90Min (29/3), Gonzalo Higuain memutuskan untuk mengakhiri karirnya bersama Argentina. Pemain yang dipinjam The Blues dari Juventus itu pun menilai jika waktunya bersama timnas juga sudah berakhir.

"Saya sudah memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Argentina. Keputusan ini diambil karena ingin menikmati waktu lebih banyak bersama keluarga sekaligus putri saya. Di sisi lain, saya juga sudah memberikan semua hal untuk timnas," ujar Higuain seperti dilansir BBC.

"Kini saya ingin berkonsentrasi penuh bersama Chelsea. Premier League adalah sebuah kompetisi yang sangat luar biasa dan kompetitif. Saya ingin menikmatinya," tambah eks pemain Real Madrid itu.

Pensiunnya Higuain sepertinya takkan terlalu membuat pusing Scaloni, pasalnya dia masih memiliki sejumlah penyerang yang bisa diandalkan, yakni Mauro Icardi, Lautaro Martinez, Darrio Benedetto atau Matias Suarez.

Bukan Bau, Ternyata Keringat Punya Manfaat Kesehatan yang Tak Diguga

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu