logo


Amankah Ibu Hamil Makan Mie Instan?

Mie instan jadi makanan favorit hampir seluruh masyarakta, namun akankah masih aman jika dikonsumsi ibu hamil?

28 Maret 2019 11:19 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mi instan adalah makanan yang nikmat sekaligus praktis. Karenanya, tidak heran kalau hampir setiap orang sulit menolak ketika ditawarkan makanan yang satu ini.

Tapi apakah mie instan bisa berbahaya jika dikonsumsi oleh ibu hamil? Nah, untuk mengetahui boleh atau tidaknya ibu hamil makan mi instan, yuk simak penjelasannya yang diambil dari laman GueSehat (26/3), di bawah ini!

Baca juga: Tampil Ceria, 3 Zodiak Ini Paling Cocok dengan Cewek Introvert


Dahsyatnya Manfaat Cuka Apel Bagi Penderita Diabetes

Mi instan memiliki kandungan garam yang tinggi jadi makanan ini kurang dianjurkan untuk ibu hamil. Satu porsi mi instan mengandung setidaknya 861 mg sodium.

Padahal, para ahli mengatakan bahwa setiap orang harus membatasi asupan natrium antara 1.500 mg hingga 2.300 mg dalam sehari. Ini berarti, 1 porsi mi instan yang kamu konsumsi sudah memenuhi hampir seluruh kebutuhan natrium harian.

Dokter juga menyarankan agar ibu hamil lebih memperhatikan asupan garam harian untuk mengurangi risiko mengalami tekanan darah tinggi atau hipertensi selama masa kehamilan. Hipertensi selama masa kehamilan dapat menyebabkan berbagai komplikasi kesehatan, salah satunya pre-eklampsia.

Manfaat Jahe yang Jarang Diketahui, Cegah Obesitas Hingga...

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu