logo


Sebut Jokowi Itu KH Ahmad Dahlan Masa Kini, Netizen ke Hanung Bramantyo, "Jangan Rusak Rasio Anak Bangsa"

"Buat saya pribadi, Jokowi adalah Kiai Haji Ahmad Dahlan masa kini"

28 Maret 2019 11:02 WIB

Sutradara Hanung Bramantyo berencana membuat film tentang istri Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yakni Veronica Tan.
Sutradara Hanung Bramantyo berencana membuat film tentang istri Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yakni Veronica Tan. liputan6.com

SURABAYA, JITUNEWS.COM - Sutradara film 'Sang Pencerah (KH Ahmad Dahlan) Hanung Bramantyo memilih Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019. Pasalnya, Jokowi merupaka KH Ahmad Dahlan masa kini.

Menurut Hanung, Jokowi merupakan orang lapangan dan konkret. Dan ia mengaku tidak suka dengan bahasa yang berbusa-busa, berteori, dan berideologis, tapi konkret langsung.

Baca Juga: Akun Twitter dan Emailnya Diretas, Ferdinand Bilang "Saya Meyakini Hal Ini Terkait Politik"


Terinspirasi Film 'Jackie', Sutradara Ini Bakal Bikin Film Tentang Istri Ahok

Jokowi-Ma'ruf Kampanye Gunakan Hologram, Kubu 01 Sindir Rivalnya, "BPN 02 Hadirkan Kampanye Jadul"

"Kiai Haji Ahmad Dahlan itu adalah sosok ulama yang konkret, yang kemudian dia ketika melihat keadaan sekitarnya, sampai suraunya dirobohkan, dia konkret mendirikan sekolah. Kalau ada yang salah langsung dibetulkan, shaftnya mengarah salah, dibenarkan. Konseskuensinya, dia disebut kafir, difitnah, dan dikucilkann. Kiai Haji Ahmad Dahlan adalah contoh pemimpin konkret. Saya sebagai orang Mummadiyah dalam memilih pemimpin, selalu melihat pendahulu-pendahulu saya. Buat saya pribadi, Jokowi adalah Kiai Haji Ahmad Dahlan masa kini," terang Hanung di Rumah Indonesia Berkemajuan, Surabaya (27/3).

Pernyataan Hanung tersebut banyak dikomentari oleh netizen. Berikut beberapa komentar netizen yang Jitunews pantau di artikel "Samakan Jokowi dengan KH Ahmad Dahlan, Ini Alasan Hanung" yang tayang di Babe (27/3).

Safina Baim, Kalau kampanye, Anda boleh saja memuji setinggi langit sambil menutupi segala kelemahan junjungan Anda. Tapi, jangan merusak rasio anak bangsa, jangan pakai analogi yang kontra produktif. Jokowi itu pengejar jabatan dunia, KH. Ahmad Dahlan itu hanya mengejar keselamatan akhirat untuk anak-anak bangsa. Jokowi apa benar menyelamatkan anak-anak bangsa? Itu utang-utang yang menggunung untuk menyelamatkan anak bangsa atau untuk menambah pundi-pundi para pengusaha dan konglomerat saja? Apakah KH. Ahmad Dahlan mengajarkan untuk berutang saat membangun negeri? Rusak sudah, sutradara politik.

Soal Aturan Baru Tarif Pesawat, Kemenhub Bilang "Masih Dalam Proses Penyusunan"

Ajo Piliang Coga, Nung, Lu main samain aja pejuang yang sudah ada bukti jasa dengan Jokowi yang baru belajar berjuang. Emangnya sinetron. Lo boleh hebat jadi sutradara tapi soal mensetarakan KH Ahmad Dahlan dengan Jokowi gue gak setuju.

Laila Septa, Jokowi gak perlu dibandingkan dengan siapa-siapa lah. Jokowi ya Jokowi, kita hargai hasil karya dan kerjanya. Biarkanlah mereka yang membutakan dirinya.

Sebagai Seorang Sutradara, Ini Kata Hanung Bramantyo Soal Polemik Pemutaran Film G30S/PKI

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata