logo


PEKUNSMAR, Komunitas Kucing Asal Semarang

Kucing-kucing di komunitas ini juga punya segudang prestasi loh

25 Februari 2015 09:57 WIB

Beberapa anggota PEKUNSMAR (ISTIMEWA)
Beberapa anggota PEKUNSMAR (ISTIMEWA)

JITUNEWS.COM- Manja dan memiliki rasa ingin tahu, menjadi salah satu sifat khas yang dimiliki oleh seekor kucing. Selain kedua watak tersebut, raut muka yang imut dan menggemaskan turut menjadi alasan mengapa kucing banyak disukai oleh para pecinta hewan. Karena itu tak heran, terbentuklah beragam komunitas pecinta mamalia ini, salah satunya bernama Pecinta Kucing Semarang (PEKUNSMAR).

Sesuai dengan namanya, komunitas ini bermarkas di Semarang-Jawa Tengah yang berdiri sekira tahun 2012. Alasanya terbentuknya pun terbilang sederhana, yakni adanya kesamaan hobi dan visi perihal kucing. Hingga kini, PEKUNSMAR sudah memiliki anggota lebih dari 100 orang, yang kebanyakan anggotanya berdomisili di Semarang.

Sama dengan komunitas pada umumnya, PEKUNSMAR merupakan wadah untuk saling sharing tentang kucing. Mulai dari perawatan atau grooming, kesehatan, dan jenis penyakit. Selain itu, komunitas ini juga merupakan tempat untuk bersilaturami antar sesama anggota. Kegiatan bersilaturahmi atau biasa disebut gath, biasanya diadakan setiap 2 Minggu sekali. Lokasi gathering, berada di pendopo belakang gedung TBRS, Semarang.


Anji Siap Meriahkan Ultah Pajero Community Soloraya Malam Ini

Tidak hanya sekadar bersilaturahmi, tapi juga berprestasi. Kucing-kucing di PEKUNSMAR sudah merangkul berbagai prestasi. Hal inilah yang menyadarkan para anggotanya untuk merawat dan menjaga hewan peliharaannya, terutama Kucing.

Nah, bagi siapa saja yang ingin bergabung bersama Komunitas PEKUNSMAR, Anda bisa join di grup Facebook-nya, www.facebook.com/groups/PEKUNSMAR. Selain itu, Anda juga bisa datang langsung ke acara gathering rutinnya di pendopo belakang gedung TBRS. (Berbagai sumber)

Hadir di Acara Pajero Community Soloraya, Anji: Saya Ingin Makan Ceker Ayam

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro, Hasballah