logo


Dituduh Ratna Sarumpaet Sebagai Penyebar Hoaks Pertama Kali, Fadli Zon: "Saya Kira.."

Berikut pernyataan lengkapnya

26 Maret 2019 18:49 WIB

Fadli Zon
Fadli Zon Twitter @fadlizon

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon membantah tudingan Ratna Sarumpaet yang menyebutnya adalah orang pertama yang menyebar berita bohong atau hoaks soal penganiayaan artis 80an itu.

Diketahui nama Fadli Zon dan Dahnil Anzar Simanjuntak disebut dalam sidang lanjutan terdakwa hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Nama keduanya disebut saat hakim bertanya ke saksi mengenai awal mula mengetahui munculnya kabar penganiayaan Ratna Sarumpaet.

“Saya kira ga ada ya dari keterangan saya yang lalu, juga ga ada sama sekali. Waktu itu sudah dijelasian,” ujar Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (26/3).


Prabowo Tegur Pendukungnya, "Tolong Kepada Semua Pendukung Saya Agar..."

Fadli mengatakan dirinya adalah anggota DPR yang salah satu tugasnya menerima pengaduan masyarakat. Dan hal tersebut telah diatur dalam Undang-undang (UU).

“Kalau ada orang yg mengatakan kita yang menyebarkan, tugas DPR itu adalah menerima pengaduan masyarakat dan itu dilindungi UU. Kalau dia menuduh, saya bisa laporkan dia malah,” tegas Fadli.

Dalam hal ini, Fadli mempersilakan kasus tersebut diusut di persidangan. Dia justru merasa menjadi korban kebohongan Ratna Sarumpaet.

“Kita lihat saja prosesnya. Nggak ada sama sekali menjabarkan hoax apapun. Itu kan laporan dari seseorang ya kita nggak tahu, apakah laporan itu adalah kebohongan,” pungkasnya.

Amine Rais Minta KPU Tak Lakukan Perhitungan Suara di Hotel Borobudur, "Banyak Setannya"

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma