logo


Koordinator Forum Rakyat Kritik Pernyataan Jokowi, "Siapa yang Mau Dilawan? Rakyatnya Sendiri?"

Berikut pernyataan lengkapnya

26 Maret 2019 13:52 WIB

Tokoh Masyarakat Tionghoa Jakarta, Lieus Sungkharisma.
Tokoh Masyarakat Tionghoa Jakarta, Lieus Sungkharisma. Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Koordinator Forum Rakyat Lieus Sungkharisma mengkritik pernyataan keras Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) yang siap melawan dan tidak akan tinggal diam atas fitnah yang diterimanya selama 4,5 tahun sejak dia menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia.

"Lho, pertanyaannya siapa yang mau dia lawan? Rakyatnya sendiri ?,” ujar Lieus Sungkharisma di Jakarta, Selasa (26/3).

Lieus mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengenal Jokowi. Mantan Walikota Solo itu disebutnya sebagai pribadi yang baik dan ramah saat mencalonkan sebagai Gubernur DKI dan maju menjadi Capres pada Pilpres 2014.


Cek! Ini Janji Sandiaga kepada Emak-emak, Bapak-bapak, dan Anak Muda

"Tapi kini pak Jokowi sudah berubah 180 derajat. Pernyataannya di Yogyakarta itu tanpa sadar telah menunjukkan sifat aslinya. Menunjukkan jati diri dia yang sebenarnya,” tuturnya.

Dalam hal ini, Lieus menilai bahwa Jokowi tidak sepatutnya mengeluarkan pernyataan tersebut, terlebih saat ini dia adalah seorang calon presiden petahana yang notabene masih menjabat sebagai kepala negara.

“Jika memang dia merasa difitnah, ya buktikan saja fitnah itu tidak benar,” katanya.

Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak) ini juga mengatan Jokowi seharusnya tidak usah berpidato di depan orang banyak seperti itu karena cenderung akan memprovokasi massa.

Pemerintah Tak Perhatikan Papua, TKN: Prabowo Cuma Bisa Ngomong

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma