logo


Mengintip Penjualan Nissan Terra di Indonesia

Penjualan Nissan Terra terus menurun selama empat bulan peredarannya di Indonesia.

26 Maret 2019 11:47 WIB

Nissan Terra
Nissan Terra tuvanmuaxe.vn

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Nissan memboyong produk Sport Utility Vehicle (SUV) globalnya, Nissan Terra ke pasar Indonesia pada 2018. Nissan berharap kehadiran Terra dapat memberikan kontribusi terhadap penjualan perusahaan di pasar big SUV.

Namun, kehadiran mobil yang peluncuran perdananya digelar di China ini belum menuai respons positif dari pasar Indonesia.

Bagaimana penjualan mereka?


Tambah Fitur Baru, Ini Daftar Harga All New Ertiga Akhir Februari 2019

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang Februari 2019, angka penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) tercatat hanya 48 unit.

Jumlah tersebut turun signifikan dari Januari 2019 yang mencapai 144 unit.

Dilansir dari iNews, Selasa (26/3), sejak diperkenalkan, Nissan Terra tidak terlalu bersinar.

Pada Oktober 2018, penjualannya hanya sebanyak 563 unit dan terus menurun hingga akhirnya hanya terjual 230 unit di Desember 2018.

Artinya, angka penjualan Nissan Terra terus menurun selama empat bulan peredarannya di Indonesia.

PT. Nisan Mobil Indonesia masih belum memberikan keterangan terkait rendahnya distribusi mobil pesaing Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner ini.

Sekedar informasi, SUV yang dibekali mesin diesel 4-silinder 2.5L bertenaga 180 hp ini dibanderol dengan harga mulai Rp 467 jutaan untuk varian terendah dan Rp 665 juta untuk varian tertinggi.

Lamborghini Siapkan Supercar Versi 4 Penumpang

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu