logo


Kemensos Peringati Hari Down Syndrome Dunia 2019

Edi mengatakan, semua anak yang terlahir adalah anak-anak hebat dengan segala keunikan dan potensi yang dimilikinya, termasuk anak-anak down syndrome.

25 Maret 2019 20:46 WIB

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Edi Suharto, membuka sekaligus memberikan pengarahan pada Acara Puncak Peringatan Hari Down Syndrome Dunia Tahun yang dilaksanakan di Avenue of the Stars Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (24/3)
Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Edi Suharto, membuka sekaligus memberikan pengarahan pada Acara Puncak Peringatan Hari Down Syndrome Dunia Tahun yang dilaksanakan di Avenue of the Stars Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (24/3) Ditjen Rehabilitasi Sosial

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Edi Suharto, mewakili Menteri Sosial RI membuka sekaligus memberikan pengarahan pada Acara Puncak Peringatan Hari Down Syndrome Dunia 2019 yang dilaksanakan di Avenue of the Stars Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (24/3) kemarin.

Edi mengatakan, semua anak yang terlahir adalah anak-anak hebat dengan segala keunikan dan potensi yang dimilikinya, termasuk anak-anak down syndrome.

"Kita harus menjaga, menghormati dan terus berupaya meningkatkan kesadaran publik terhadap hak penyandang disabilitas serta membuka akses seluas luasnya bagi mereka untuk berpartisipasi dalam seluruh program pembangunan. Untuk mewujudkan ini tentu saja Pemerintah, Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat harus bekerjasama dan bersinergi dalam pelaksanaannya," papar Edi.


Kemensos Dukung Program Pendidikan Vokasi Industri di Wilayah Jawa Barat

Edi melanjutkan, banyak prestasi yg telah dicapai penyandang disabilitas termasuk oleh down syndrome dalam berbagai bidang sebagai perwujudan Nawa Cita, khususnya Nawa Cita kelima yang bertekad untuk meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia.

"Dengan peningkatan kualitas manusia ini diharapkan tidak ada satu pihakpun yang tertinggal (Leave No One Behind) dalam pembangunan," ujar Edi.

"Kita patut berbangga dengan hasil karya dan prestasi para penyandang disabilitas di berbagai bidang baik di tingkat nasional maupun internasional seperti halnya prestasi dalam perhelatan Para Games tahun lalu. Saat inipun, kontingen penyandang disabilitas intelektual melalui SOIna berpartisipasi pada even Special Olympics World Summer Games X di Abu Dhabi untuk memperjuangkan nama baik bangsa Indonesia," tambah Edi.

Banjir di Jayapura, Kemensos Kirim Bantuan Rp 2,6 Miliar

Halaman: 
Penulis : Riana