logo


Sebut Lembaga Survei Bohong, Prabowo Dinilai Sedang Curhat Dibohongi di 2014

Lembaga survei bekerja sesuai dengan metodologi ilmiah dan hasilnya bisa diuji

25 Maret 2019 10:07 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersiap menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Bidang Advokasi dan Hukum DPP Gerindra di Jakarta, Kamis (5/4).
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersiap menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Bidang Advokasi dan Hukum DPP Gerindra di Jakarta, Kamis (5/4). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Capres nomor urut 01 Prabowo Subianto menyebut lembaga survei sudah membohongi rakyat dengan bekerja sesuai pesanan kelompok tertentu.

Sekjen Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia (Persepsi), Yunarto Wijaya, menilai Prabowo tengah curhat mengenai pengalamannya yang dibohongi lembaga survei di Pilpres 2014.

"Sebenarnya Prabowo lagi curhat dan cerita tentang pengalaman dibohongi lembaga survei di tahun 2014, sayangnya dia tidak bisa mengeneralisasi dari pengalaman pribadinya dan kemudian mendelegitimasi sebuah karya ilmiah yang banyak dilakukan oleh lembaga survei atau lembaga riset," kata Yunarto kepada wartawan, Senin (25/3).


Nasihat Prabowo ke Lembaga Survei: Kerjaanmu Kuno

Sementara itu Direktur Riset Populi Center, Usep S Ahyar, menjelaskan bahwa lembaga survei bekerja sesuai dengan metodologi ilmiah dan hasilnya bisa diuji. Usep menyarankan Prabowo melaporkannya ke dewan etik jika merasa keberatan.

Prabowo Sebut Lembaga Survei Bohong, Denny: Itu Adalah Pengalaman Personal Dia yang Pahit

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata