logo


Kurang 23 Hari Lagi! Ini 5 Hal Penting yang Perlu Diketahui Sebelum Memilih Jokowi

Jokowi adalah calon petahana pada Pilpres kali ini.

25 Maret 2019 05:45 WIB

Presiden berdialog dengan santri saat mengunjungi Asrama Perguruan Islam (API) Pondok Pesantren Salafi Induk, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Sabtu, 23 Maret 2019.
Presiden berdialog dengan santri saat mengunjungi Asrama Perguruan Islam (API) Pondok Pesantren Salafi Induk, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Sabtu, 23 Maret 2019. Biro Pers Sekretariat Negara

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pesta demokrasi terbesar tahun ini, Pilpres 2019, kurang 23 hari lagi. Siapakah pilihan Kawan Jitu? Jokowi-Ma'ruf atau Prabowo-Sandi?

Sebelum memilih khususnya Jokowi, ada baiknya jika mengetahui 7 fakta penting berikut ini.

Baca juga: Fakta Menarik Karakter One Piece #16 - Alvida, Auranya Setara dengan...


Ini Sejumlah Artis yang Diajak Jokowi Resmikan MRT di Bundaran HI

1. Jokowi adalah salah satu calon presiden tertinggi sepanjang sejarah Indonesia. Tingginya kurang lebih 175 cm.

2. Uniknya, Jokowi juga merupakan calon presiden terkurus jika melihat perbandingan tinggi dan berat badan. Oleh karena itu, Jokowi sering disebut kutilang (kurus, tinggi, langsing).

3. Jokowi adalah satu-satunya calon presiden sepanjang sejarah Pilpres langsung yang memulai karier secara linear di pemerintahan. Tokoh asal Solo ini berangkat dari seorang walikota (kabupaten/kota), gubernur (provinsi) dan akhirnya menjadi presiden (negara).

4. Jokowi adalah satu-satunya capres sepanjang sejarah Pilpres langsung yang bukan pendiri, pemimpin, atau petinggi partai politik.

5. Jokowi adalah satu-satunya capres sepanjang sejarah Pilpres langsung yang berasal dari Solo dan identik dengan kota tersebut (lahir, sekolah, dan menghabiskan sebagian besar karir di kota bengawan).

Resmikan MRT, Jokowi: Kalau Mau Naik Antre, Jangan Berdesak-desakan

Halaman: 
Penulis : De Sukmono