logo


Ini Sejumlah Artis yang Diajak Jokowi Resmikan MRT di Bundaran HI

Presiden, dalam sambutannya, mengharapkan agar kehadiran MRT pertama ini turut disertai dengan pembangunan budaya baru dalam bertransportasi bagi para penggunanya

25 Maret 2019 00:24 WIB

Presiden Joko Widodo menjajal moda raya terpadu (MRT) Jakarta fase pertama yang menghubungkan Bundaran HI dengan Lebak Bulus bersama sejumlah artis, Minggu (24/3/2019)
Presiden Joko Widodo menjajal moda raya terpadu (MRT) Jakarta fase pertama yang menghubungkan Bundaran HI dengan Lebak Bulus bersama sejumlah artis, Minggu (24/3/2019) Biro Pers Sekretariat Negara

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian Moda Raya Terpadu (MRT) fase I di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu, 24 Maret 2019.

Selain diikuti sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, acara itu dihadiri pula sejumlah artis papan atas. Para artis bahkan tak cuma diajak ikut menemani Presiden di panggung peresmian, tetapi juga ikut menjajal MRT.

Sejumlah artis yang hadir adalah Anggun C. Sasmi, Andien Aisyah, Lukman Hakim, Cathy saron, Nirina Zubir, Reza Rahadian, Morgan Oey, dan Ayu Shita.


Pesan Santri Magelang ke Jokowi: Jangan Lupa Bahagia

Presiden, dalam sambutannya, mengharapkan agar kehadiran MRT pertama ini turut disertai dengan pembangunan budaya baru dalam bertransportasi bagi para penggunanya. Sejumlah kebiasaan dan kedisiplinan hendak ditanamkan kepada masyarakat terkait penggunaan moda raya terpadu ini.

"Yang pertama, jangan buang sampah di MRT dan stasiun-stasiun MRT kita. Jaga agar MRT dan stasiun-stasiun yang kita miliki tidak kotor," tuturnya.

Selain itu, demi keamanan dan kenyamanan pengguna jasa MRT dan moda transportasi lainnya, Kepala Negara mengajak masyarakat untuk lebih tertib dengan membudayakan antre dan disiplin waktu.

"Kalau mau naik MRT antre. Jangan berdesak-desakan. Antre dan disiplin waktunya. Jangan sampai pintunya mau ketutup baru masuk, kejepit pintu nanti," ucapnya.

Resmikan MRT, Jokowi: Rawat dan Jaga!

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas