logo


Resmikan Sektor ESDM di NTT, Menteri Jonan Bilang "Uang Rakyat Harus Kembali ke Rakyat"

"Saya datang ke sini (NTT) karena daerah ini butuh mendapatkan perhatian yang lebih baik"

24 Maret 2019 07:57 WIB

Ignasisu Jonan di Kupang
Ignasisu Jonan di Kupang Kementerian ESDM

KUPANG, JITUNEWS.COM - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, meresmikan beberapa pembangunan infrastruktur sektor ESDM di Nusa Tenggara Timur (NTT) (23/3), yaitu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS), Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) dan Sumur Bor Air Tanah.

"Arahan Bapak Presiden bahwa APBN yang notabene uang rakyat harus dikembalikan kepada rakyat. Kedua, Pembangunan harus berkeadilan sosial. Saya datang ke sini (NTT) karena daerah ini butuh mendapatkan perhatian yang lebih baik," kata Jonan dalam peresmian kali ini yang dipusatkan di Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Baca Juga: Sambil Berkelakar, Jokowi: Baru Kali Ini Saya Dipanggil Pak Kiai


APBN untuk Rakyat, Jonan Resmikan Jargas dan PJU-TS di Cirebon

Jonan menjelaskan bahwa rendahnya rasio elektrifikasi di NTT menggerakkan hati Jonan untuk datang langsung melihat kondisi NTT. "Provinsi NTT untuk Rasio Elektrifikasi paling rendah, saya memerintahkan PLN akan mati-matian untuk memenuhi 90 persen," kata Jonan.

Pada tahun 2018, sebanyak 1.034 titik PJU-TS terpasang di Kota Kupang (175 titik) dan Kab. Belu (425 titik). Rencananya, NTT juga akan mendapatkan tambahan PJU-TS 2.000 titik pada tahun 2019.

"Ini 10% dari rencana nasional di 2019 sekitar 21.839 titik. Pentingnya supaya jalan-jalan umum lebih terang dan tagihan listriknya lebih hemat," kata Jonan.

Janji Jonan, Lifting Migas 2019 Tak Gagal Target

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata