logo


Moeldoko : Jangan Coba-coba Ganggu Jalannya Eksekusi Mati

Moeldoko memastikan TNI siap menghadapi skenario terburuk atas dampak pelaksanaan eksekusi mati.

24 Februari 2015 15:29 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Terkait intervensi negara sahabat atas pelaksanaan eksekusi terpidana mati mengundang komentar Jenderal Moeldoko. Dengan gaya militernya Jenderal Moeldoko menegaskan bahwa jangan ganggu jalannya eksekusi mati.

Moeldoko memastikan jika TNI pun siap menghadapi skenario terburuk yang mungkin terjadi atas dampak pelaksanaan eksekusi terpidana mati kasus narkoba. Panglima Tinggi TNI itu menegaskan agar jangan sampai ada pihak yang coba-coba ganggu jalannya eksekusi mati.

"Sikap TNI adalah tegas dan jangan coba untuk ganggu jalannya eksekusi dengan cara apapun. Konteks militer kita sudah siap," tegas Moeldoko berdasarkan sumber dari Puspen TNI usai menerima 125 peserta penataran pimpinan Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (23/1) kemarin.


Moeldoko: Pesimisme Tidak Akan Pernah Membuat Masalah Terselesaikan

Moeldoko pun menambahkan, jangan juga pernah mencoba skenario apapun untuk menghadang proses jalannya eksekusi mati. Masih Moeldoko, sebab TNI sudah mengatisipasi meski itu kemungkinan terburuk.

Saat ditanya tentang sudah dipersiapkannya sejumlah pesawat tempur Sukhoi untuk mengantisipasi saat eksekusi Andrew Chan dan Myuran Sukumaran berlangsung, Moeldoko membenarkan hal tersebut.

"TNI sudah siapkan, kami panggil pasukan khusus. Sukhoi itu hanya disiapkan saja," ucap Moeldoko.

Sebut Mobilitas Warga Masih Tinggi Selama PPKM Darurat, Moeldoko: Poinnya Kesadaran!

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah, Vicky Anggriawan