logo


Ketua MPR Ajak Seluruh Masyarakat untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan Jelang Pilpres 2019

Berikut pernyataan lengkapnya

23 Maret 2019 09:28 WIB

zulkifli hasan
zulkifli hasan Doc Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 mendatang.

Menurutnya tidak benar apabila Pemilu disebut sebagai perang total ataupun perang badar, karena pada dasarnya pemilu adalah pesta demokrasi bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Ini bukan bukan perang loh, sama sekali tidak. Karena kita negara demokrasi, jadi ada pemilu setiap lima tahun,” ujar Zulkifi Hasan di acara Press Gathering MPR RI, di Bandar Lampung, Jumat (22/3).


6 Guru Honorer Dipecat Gara-gara Pose Dua Jari: Selalu Dilupakan, Saat Pilpres Disuruh Netral

“Jadi tidak benar, kalau ada yang mengatakan perang total, tidak ada itu. Kalau itu provokasi, begitu juga yang bilang perang badar, nggak bener juga,” imbuhnya.

Dalam hal ini, Zulkifi lebih menekankan siapapun yang nanti memenangkan Pemilu diharapkan dapat merajut kembali persatuan dan kesatuan.

“Marilah kita saling menghormati, saling menghargai dan luber jurdil. Karena kalau tidak luber dan tidak jurdil, ada prasangka ada kecurigaan sulit sekali. Habis itu kita jahit kembali merah putih agar kita bisa bersatu kembali pasca pemilu yang panjang dan melelahkan ini,” tuturnya.

“Siapa yang menang nanti, yang menamg nanti itu kalau kita bisa menjahit kembali persatuan kita. Kalau kita bisa kokoh lagi, bersatu, saling menghormati dan saling menyayangi. Baru Indonesia menang. Tapi kalau tidak, ya tidak ada yang menang. Menangpun kalah kaau kita sampai saling curiga terus berlanjut-berlanjut. Oleh karena itu saya menghimbau, ini pemilu antar saudara, Pak Jokowi dan Pak Prabowo itu kader terbaik bangsa,” pungkasnya.

Kerap Kalah Dalam Survei, Fadli Zon: Jangan Jadi Predator Demokrasi!

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma