logo


Selain Disambut Tarian, Kunjungan Jokowi juga Dihadiri Ratusan Warga Badung

Rombongan diterima tari pendet yang dibawakan para penari di beberapa titik. Suara gamelan Bali juga turut memeriahkan kedatangan Presiden dan Ibu Iriana.

23 Maret 2019 01:08 WIB

Penyambutan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi di Pasar Badung, Bali, Jumat (22/3/2019)
Penyambutan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi di Pasar Badung, Bali, Jumat (22/3/2019) Biro Pers Sekretariat Presiden

BALI, JITUNEWS.COM - Setelah meninjau proses rekonstruksi dan rehabilitasi pasca bencana Gempa Lombok di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya ke Badung, Bali, Jumat (22/3/2019).

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Pasar Badung sekitar pukul 18.30 WITA. Rombongan pun diterima tari pendet yang dibawakan para penari di beberapa titik. Suara gamelan Bali juga turut memeriahkan kedatangan Presiden dan Ibu Iriana.

Selain disambut tarian pendet, tampak ratusan warga Badung memadati area sekitar pasar untuk menyambut kedatangan rombongan kepala negara. Mereka antusias dan berupaya mendekati Jokowi dan Ibu Negara untuk bersalaman.


Ada Kendala Material Bangunan di Rehabilitasi Gempa Lombok, Jokowi Langsung Telepon Rini Soemarno

Dalam sambutannya, Presiden merasa senang dengan Pasar Badung ini. Menurutnya, selain sebagai warisan pusaka, Pasar Badung juga mempunyai arsitektur yang paling bagus.

"Saya sudah berkeliling ke seluruh Tanah Air, ini adalah pasar dengan arsitektur yang paling bagus yang pernah saya lihat," kata Presiden.

Presiden melihat Pasar Badung ini sudah bersih, sehingga ia berharap pihak manajemen bisa secara detail mengatur dan menjaga kebersihannya. Tak hanya pasarnya, ia pun berharap para pedagangnya juga bersih.

"Bersih pakaiannya, selalu tersenyum, dan yang paling penting jangan sampai pasar becek, bau, dan kotor. Ini yang harus budaya itu kita ubah semuanya sehingga pasar rakyat bisa bersaing dengan pasar-pasar modern, mal, hypermarket, supermarket. Saya yakin bisa, tinggal niatnya ada atau tidak ada," ungkapnya.

Diberitahu Masalah Material untuk Korban Gempa Lombok, Jokowi Langsung Mampir di Toko Bangunan

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas