logo


Diberitahu Masalah Material untuk Korban Gempa Lombok, Jokowi Langsung Mampir di Toko Bangunan

Toko bangunan yang disinggahi Jokowi adalah Toko "UD Aman Bahagia". Mengetahui Jokowi mampir di toko tersebut, warga sekitar pun datang dan berkerumun di sekitar toko.

22 Maret 2019 23:59 WIB

Presiden Joko Widodo sedang berdialog dengan pemilik toko bangunan di Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk mengecek harga material bangunan bagi korban Gempa Lombok
Presiden Joko Widodo sedang berdialog dengan pemilik toko bangunan di Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk mengecek harga material bangunan bagi korban Gempa Lombok Biro Pers Sekretariat Presiden

LOMBOK, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba-tiba mampir di sebuah toko bangunan di Lombok sebelum bertolak dari Lombok menuju Bali.

Hal itu merupakan upaya tindak lanjut laporan terkait kendala suplai material bangunan untuk kebutuhan rekonstruksi dan rehabilitasi rumah warga korban Gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Ngecek penjualan semen, stok semen, stok baja ringan," kata Presiden singkat di Desa Beleke, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (22/3/2019).


Jokowi Pangkas Prosedur Pencairan Bantuan Stimulan Bagi Korban Gempa Lombok, Kini hanya 4 Prosedur

Toko bangunan yang disinggahi Jokowi adalah Toko "UD Aman Bahagia". Mengetahui Jokowi mampir di toko tersebut, warga sekitar pun datang dan berkerumun di sekitar toko.

Presiden menjelaskan, di toko tersebut stok dan suplai semen beserta bahan bangunan lainnya tidak mengalami kendala pengiriman maupun ketersediaan.

"Semen enggak ada masalah ya, Bu?" tanya Presiden.

"Alhamdulillah, sementara enggak ada masalah," jawab ibu pemilik toko tersebut.

Sebelumnya, Kepala Negara juga sudah memerintahkan Menteri BUMN untuk mengirimkan lebih banyak lagi pasokan semen ke Lombok Barat.

"Itu yang mau kita cek. Ini ingin memastikan saja jangan sampai uang bantuan sudah kita gelontorkan tapi barang-barang material tidak ada," tuturnya.

Melalui peninjauan di toko tersebut, Presiden memperoleh informasi ketersediaan pasokan semen yang tidak mengalami kendala beserta harga yang ditawarkan.

"Harganya juga saya lihat tadi untuk 50 kilogram Rp60.000. Harganya sudah baik," tandasnya.

Ada Kendala Material Bangunan di Rehabilitasi Gempa Lombok, Jokowi Langsung Telepon Rini Soemarno

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas