logo


BPN: Sandi Faktor Penentu Kemenangan Pasangan Prabowo-Sandi

Survei Litbang Kompas menunjukkan cawapres Sandiaga Uno bisa mendongkrak elektabilitas Prabowo Subianto

22 Maret 2019 16:34 WIB

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno Instagram @prabowo

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Survei Litbang Kompas menunjukkan cawapres Sandiaga Uno bisa mendongkrak elektabilitas Prabowo Subianto. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga setuju dengan hal itu.

Menurut juru debat BPN, Suhud Alynuddin, Sandi adalah orang yang tepat dalam isu ekonomi dan dekat dengan pemilih muda atau generasi milenial.

"Pertama, sesuai dengan strategi dan program kampanye yang fokus pada pembenahan masalah ekonomi, terutama ekonomi mikro, dalam hal ini Sandi orang yang tepat. Kedua, Sandi memiliki kedekatan karakter dengan pemilih muda/milenial dan kelompok pemilih perempuan," kata Suhud kepada wartawan, Jumat (22/3).


Kubu 02 Sebut Libur Ramadhan Itu Strategi Kebudayaan, Netizen Bilang "Strategi Kebodohan Kali"

Suhud menilai, Sandi adalah penentu kemenangan paslon nomor urut 02 di Pilpres 2019.

"Sandi tak hanya menjadi faktor penambah suara. Tapi juga akan menjadi faktor penentu kemenangan pasangan Prabowo-Sandi. Karena Sandi lebih memiliki peluang yang besar untuk mempengaruhi sikap pilihan pemilih galau atau swing voters," jelas Suhud.

Dalam survei Litbang Kompas, Sandi dinilai berperan terhadap elektabilitas Prabowo. Sebanyak 92,6 persen responden pendukung Prabowo yakin memilih capres 02 setelah berpasangan dengan Sandiaga.

Pernah Beri Sepatu ke Sandi, Tetapi Malah Dilelang, Kini Sosok Ini Justru Dukung Jokowi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata