logo


Jangan Coba-coba Lakukan 4 Hal Ini di Indonesia! Jika Nekat, Maka akan Diserbu oleh...

Hal itu sangat dibenci masyarakat Indonesia.

22 Maret 2019 05:34 WIB

KKB di Papua
KKB di Papua Tribunnews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Indonesia adalah negeri yang cinta damai dan masyarakatnya terkenal toleran.

Namun jangan salah, meski cinta damai dan toleran, jangan sampai melakukan 4 hal berikut di wilayah NKRI. Jika nekat melakukannya, resikonya tidak main-main; diserbu TNI, Polri, hingga 'diamuk' berbagai kalangan. Apakah 4 hal tersebut?

Baca juga: Fakta Menarik Karakter One Piece #13 - Monkey D. Garp, Kakek Satu Ini Selalu Kalah Jika...


Fakta Menarik Karakter One Piece #12 - Sabo, Dia Paling...

1. Mendirikan Partai Komunis - Partai komunis adalah partai terlarang di Indonesia. Paham ini pun tidak disukai sebagian besar rakyat. Jika nekat mendirikan partai tersebut, sudah dipastikan TNI-Polri akan turun tangan plus berbagai golongan di masyarakat juga akan bertindak.

2. Melakukan Gerakan Separatis - Indonesia memiliki motto salah satunya adalah NKRI Harga Mati. Nah, siapapun atau kelompok manapun yang melakukannya bakal berhadapan dengan TNI, Polri, dan seluruh rakyat Indonesia. Tak main-main, jika terus ngotot, TNI-Polri tak akan segan-segan bertindak tegas dan melancarkan serangan bersenjata.

3. Berhubungan dengan Aksi Terorisme - Jangan coba-coba berhubungan dengan aksi terorisme. Mengapa? Jawabannya adalah TNI-Polri tidak akan main-main dan akan bertindak tegas! Pihak keamanan pun tidak segan-segan menyerang dan menangkap siapapun yang merencanakan, membantu, dan yang melancarkan aksi tersebut.

4. Melakukan Penistaan Agama - Penistaan agama adalah salah satu hal yang paling dibenci masyarakat Indonesia. Masih ingat kasus Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok? Karena menyakiti hati salah satu umat beragama di Indonesia, Ahok didemo jutaan orang. Selain itu, para pelaku penistaan agama juga bakal berurusan dengan hukum!

Nah, itulah 4 hal 'terlarang' di Indonesia. Demi menjaga persatuan dan kesatuan serta kedamaian, jangan pernah melakukannya ya Kawan Jitu.

Fakta Menarik Karakter One Piece #13 - Monkey D. Garp, Kakek Satu Ini Selalu Kalah Jika...

Halaman: 
Penulis : De Sukmono