logo


Oda Ungkap 3 Kelemahan Zoro! Kelemahan Ini yang Membuat Para Top Fighters Kalah di...

Kelemahan itu harus segera diatasi oleh Roronoa.

22 Maret 2019 00:30 WIB

Zoro vs Gyukimaru
Zoro vs Gyukimaru One Piece

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah sempat sedikit terluka ketika melawan Fujitora di Dressrosa dan terluka cukup banyak saat menghadapi Basil Hawkins di Kuri, kini Roronoa Zoro kembali terluka saat bertarung melawan Kamazou.

Para fans pun yakin Eiichiro Oda sengaja melakukannya agar Zoro sadar akan kelemahannya (Luffy sudah sadar dengan kembali belajar haki dari awal). Karena jika kelemahan itu tidak segera diatasi oleh Zoro, maka sang pemburu perompak tidak akan pernah mampu sampai ke level berikutnya.

Baca juga: Komentari Penampilan Terbaru Big Mom, Fans: Mati Lu Queen! Habis!


Hot! Oda Tampilkan Gambar Terbaru Kedekatan Zoro dan Robin!

Menariknya, para fans sadar bahwa kelemahan-kelemahan itulah yang selama ini membuat Zoro terluka pasca timeskip. Apa saja kelemahan tersebut?

1. Busoshoku Haki Kurang Kuat - Meski mampu menebas Pica, Busoshoku Haki Zoro masih dianggap para fans kurang hebat. Hal itu terbukti dengan terlukanya Zoro saat mendapatkan serangan gravitasi dari Fujitora, terluka karena paku Hawkins, dan terakhir tertembus tubuhnya dengan clurit raksasa Kamazou. Padahal jika haki Zoro hebat, ia mampu menahan serangan semacam itu.

2. Kenbunshoku Haki Kurang Canggih - Untuk menjadi ahli pedang selevel Mihawk dan Shanks, Zoro harus memiliki haki pengamatan yang canggih. Namun sayang, Zoro terbukti belum terlalu ahli dalam haki satu ini sehingga gampang terkena serangan tak terduga.

3. Masih Kurang Fokus - Pentingkah fokus? Jawabannya penting! Meski merupakan petarung hebat, siapapun yang kurang fokus dijamin bakal kalah. Oda bahkan kerap kali menunjukkan pentingnya fokus. Masih ingat mengapa Jozu kalah dari Aokiji? Karena ia tidak fokus. Mengapa Marco bisa diborgol oleh Vice Admiral? Karena fokusnya teralihkan oleh Shirohige! Nah, pada One Piece 937, Zoro jelas tampak masih gampang teralihkan fokusnya.

Nah, itulah tiga kelemahan yang diungkap oleh Eiichiro Oda dan diendus oleh para fans. Adakah kelemahan lainnya Kawan Jitu?

Komentari Penampilan Terbaru Big Mom, Fans: Mati Lu Queen! Habis!

Halaman: 
Penulis : De Sukmono