logo


Kemenpar Rilis Website Seleksi Masuk PTN Pariwisata SBMPTNP 2019

Asal tahu saja, SBMPTNP di bawah naungan Kemenpar telah dimulai sejak tahun 2016

21 Maret 2019 21:32 WIB

Ilustrasi Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMA
Ilustrasi Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMA ANTARA/Wahyu Putro

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) secara resmi meluncurkan website pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBMPTNP) 2019 di http://sbmptnp.kemenpar.go.id.

Acara peluncuran website SBMPTNP 2019 dilakukan oleh Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan (BPIK) Kemenpar, Riwud Mujirahayu, di Balairung I Wayan Bendhi Kampus Politeknik Pariwisata Makassar.

Pada kesempatan itu, secara simbolis dilakukan proses pengisian formulir pendaftaran dalam jaringan oleh dua orang siswa SMK yang akan mendaftar ke PTN Pariwisata.


Kemenpar Dukung Archex di KBRI Kuala Lumpur

Riwud Mujirahayu mengatakan, saat ini, dunia pendidikan harus terus bebenah untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di era revolusi industri 4.0.

Kurikulum juga harus menyesuaikan dengan era saat ini, termasuk dengan para tenaga pengajar mereka harus mampu menyesuaikan dengan para peserta didik yang merupakan generasi milenial.

Tidak kalah pentingnya adalah proses pelayanan kepada mahasiswa juga harus terus dikembangkan mengikuti perkembangan teknologi.

“Proses pendaftaran SBMPTNP merupakan bentuk implementasi atau salah satu bukti dalam pengaplikasian era Pendidikan 4.0. Dimana calon peserta didik tidak lagi melakukan pendaftaran di perguruan tinggi negeri pariwisata yang diinginkan secara manual tetapi dapat dilakukan dengan cara online dengan membuka melalui website yang telah disiapkan,” jelas Riwud, dikutip dari Antara.

Asal tahu saja, SBMPTNP di bawah naungan Kemenpar telah dimulai sejak tahun 2016. Seleksi bersama ini diinisiasi oleh Menpar Arief Yahya dengan nama Seleksi Bersama Masuk Sekolah Tinggi, Akademi, dan Politeknik Pariwisata (SBMPTNP).

Proses pendaftaran SBMPTNP dibuka mulai 18 Maret 2019 hingga 2 Mei 2019 melalui website http://sbmptnp.kemenpar.go.id.

Seluruh informasi dan prosedur pendaftaran seleksi masuk dapat dilihat melalui website pendaftaran tersebut

Kemenpar Terus Pantau dan Dukung Penanganan Dampak Banjir Sentani dan Gempa Lombok

Halaman: 
Penulis : Riana