logo


Sandiaga Uno Bahas Masa Depan Guru, Netizen Bilang, "Kami Bergantung pada Allah..."

Netizen yang mengaku sebagai guru dan keluarga guru angkat bicara.

21 Maret 2019 05:41 WIB

Sandiaga Uno dan Najwa Shihab.
Sandiaga Uno dan Najwa Shihab. Instagram @sandiuno

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pada hari Rabu (20/3), cawapres nomor 02 Sandiaga Uno kembali membahas masa depan guru di Indonesia.

"Peningkatan kesejahteraan guru sebagai pendidik anak bangsa harus lebih diperhatikan lagi, agar dapat memperbaiki kualitas pendidikan di negeri ini. Bila para guru sejahtera dan berkualitas maka masa depan pendidikan kita bisa jadi lebih baik, dan dampaknya adalah akan tercipta generasi penerus yang cerdas dan mampu bersaing di ketatnya persaingan global," tulis Sandi di Instagram.

Baca juga: Sandiaga Uno Bagikan Tips Kebugaran, Netizen: Jadi Lucu Liatnya!


Jika Terpilih, Prabowo-Sandi Komit Buat Kebijakan Berbasis Data

"Prabowo-Sandi memiliki 2 langkah utama, pertama setiap anak di Indonesia harus mendapatkan pendidikan yang tuntas dan berkualitas. Kedua, dengan meningkatkan kualitas guru, diantaranya dalam meningkatkan kesejahteraan dan status bagi para guru honorer yang sudah mengabdi belasan bahkan puluhan tahun. Di bawah Prabowo-Sandi, guru honorer akan secepatnya secara berkala diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara," lanjut Sandi.

"Kami percaya bahwa dengan meningkatkan kesejahteraan guru akan tercipta pendidikan yang berkualitas, dan nantinya akan melahirkan generasi penerus bangsa yang berprestasi. Insya Allah kami amanah dalam memperjuangkan kesejahteraan para guru," pungkasnya.

Membaca janji dan kabar baik yang diberikan sang cawapres, para guru dan keluarga guru pun buka suara.

yuniikananda: Aamiin ya Allah, kami bergantung pada Allah, dan berharap pada @prabowo @sandiuno jgan lupa pada janji2 mu pak, jgn lupa jga dengan guru honorer madrasah se-Indonesia raya, karna 5 tahun belakang ini kami tidak pernah di pedulikan pak, uang fungsional yg hanya alhamdulilah 250rb hanya cair setengah tahun, selebihnya di tiadakan. Dg alasan dana nya gak ada LG, jika kalo seandainya thn ini BPK terpilih jgn lupa angkat jga guru honorer madrasah se-Indonesia raya ini ya pa, terimakasih pak. Salam 02.

aulia_sarfaraz: Mhon diangkat jd pns pak @sandiuno pak @prabowo para guru honorer dan pegawai tata usahanya krna cpns kategori 2(k2) sampai detik nie lum ada kepastian... Suami saya sudah 10thn lebih bekerja disekolah lum diangkat mnjadi pns pdhl kecerdasannya lebih dr yg lainnya....

budifirmansyah8899: Mudah2an menang bang.... sedih terkadang lihat adik2 saya... gelar serjana gaji cmn 500 ribu... gemana coba...

farizzamaludin: Ane punya temen orang padang dia guru honorer ... bnr2 gajinya cuma 300 ribu. Dia ga kuat trus berhenti jadi guru dan skarang dia merantau ke jakarta untuk nyari kerja.. dan skarang 1 kerjaan sama ane baru sama2 kenal dan masuk kerja...

ifantiyani: Sebagai seorang guru... saya mengucapkan Trimksh pak... Semoga Allah SWT meridhoi... AamiiN YRA.

Sandiaga Uno Bagikan Tips Kebugaran, Netizen: Jadi Lucu Liatnya!

Halaman: 
Penulis : De Sukmono