logo


Kemenhan Gelar Roadshow Guna Jaga Keutuhan NKRI di Papua Barat

Kegiatan roadshow kesiapan Sumber Daya Pertahanan telah dilakukan di beberapa daerah diantaranya kegiatan sosial baik anggota TNI-Polri, pondok pesantren.

20 Maret 2019 21:58 WIB

Kementerian Pertahanan menggelar Roadshow Kesiapan Sumber Daya Pertahanan di Provinsi Papua Barat, yang berlangsung di Ballroom Vega Hotel Sorong, Selasa (19/3).
Kementerian Pertahanan menggelar Roadshow Kesiapan Sumber Daya Pertahanan di Provinsi Papua Barat, yang berlangsung di Ballroom Vega Hotel Sorong, Selasa (19/3). teropongnews

SORONG, JITUNEWS.COM – Guna memastikan sumber daya pertahanan secara nasional tetap terjaga, Pemerintah melalui Kementerian Pertahanan berupaya maksimal dalam menjaga, mempertahankan dan melestarikan seluruh potensi Sumber Daya secara optimal.

Hal ini yang melatar belakangi Kementerian Pertahanan menggelar Roadshow Kesiapan Sumber Daya Pertahanan di Provinsi Papua Barat, yang berlangsung di Ballroom Vega Hotel Sorong, Selasa (19/3).

Direktur Komponen Cadangan Kementrian Pertahanan, Brigjen TNI Untung Waluyo, mengatakan, kegiatan roadshow kesiapan Sumber Daya Pertahanan telah dilakukan di beberapa daerah diantaranya kegiatan sosial baik anggota TNI-Polri, pondok pesantren.


Beri Orasi Kebangsaan, Menhan: Semua karena Kecintaan…

Yang mana, kegiatan ini ditujukan untuk menjaga keutuhan negara berdasarkan Undang-undang Dasar 1945.

“Guna menjaga kedaulatan bangsa dan negara, diaktualisasikan dapat dilaksanakan setiap warga negara dengan harus bekerja keras sesuai dengan profesi masing-masing, melalui potensi yang dimiliki Negara diharapkan akan semakin mengokohkan bangsa dan negara,” ujar Untung Waluyo, dikutip dari teropongnews.com.

Sementara itu, Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau, dalam sambutan yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Rahma,n mengatakan, Kota Sorong memiliki penduduk 380 ribu jiwa mendiami kurang lebih seribu hektare.

Kemajemukan daerah dengan latar belakang yang berbeda-beda, secara kedaerahan Kota Sorong merupakan kota utama di Papua Barat, dan sangat strategis dalam mendukung ketahanan secara nasional.

“Kota Sorong sebagai gerbang masuk baik dilaut maupun udara juga memiliki letak strategis dalam mempertahankan kedaulatan bangsa. Beberapa satuan dari TNI-Polisi juga ada di Sorong, harapannya ini akan menguatkan kedaulatan bangsa dan negara,” beber Rahman.

Diketahui, kegiatan Roadshow Kesiapan Sumber Daya Pertahanan di Papua Barat diisi dengan seminar dan pemaparan RUU Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara diikuti berbagai komponen masyarakat baik kalangan pegawai pemerintah, karyawan swasta dan Mahasiswa.

Menhan: Cerdas dan Bijak Gunakan Media Sosial, Hindari...

Halaman: 
Penulis : Riana