logo


Menkeu Sri Mulyani Bicara Pemilu 2019, "Cukup Memperkuat Tensi"

"Ini cukup crowded, yang berarti memberi lebih cukup menarik perhatian setiap proses pemilihannya"

20 Maret 2019 20:28 WIB

Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Menteri Keuangan Sri Mulyani. setkab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani angkat bicara mengenai Pemilu 2019 yang tinggal menghitung hari saja. Sri Mulyani juga membandingkan pemilu sebelumnya dengan pemilu 2019.

Menurut Sri Mulyani, pemilu kali ini berbeda karena menggabungkan pemilihan presiden, parlemen dan parlemen daerah dalam satu waktu.

Baca Juga: Awas! Kamu Sering Konsumsi Teh dengan Cara Ini, Bisa Sebabkan Kanker


Puji Jokowi, Sri Mulyani: Secara Jauh Lebih Sistematis dan Terintegrasi

Anies Akan Bangun Tempat Ibadah di Monas, Netizen Bilang "Mungkin Itu Usulan FPI 212"

"Saya rasa Pemilu tahun 1999 dan 2014 terakhir aman, seperti bagaimana akhirnya memberi pondasi lebih kuat atas demokrasi. Saya ingin memastikan Anda tidak perlu khawatir mengenai bagaimana kamu mengatur pemilu ini, jadi saya berekspetasi 2019 akan beda," terang Sri Mulyani di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta (20/3).

"Yang beda dengan sebelumnya adalah, ini pertama kali kami akan melakukan pemilu berbarengan antara presiden, parlemen dan parlemen daerah, ada 3 level di saat yang sama cukup memperkuat tensi, karena orang-orang bukan hanya mendukung satu, namun juga senator kalau bahasa di US, ini cukup crowded, yang berarti memberi lebih cukup menarik perhatian setiap proses pemilihannya," imbuhnya.

Ia juga menyakinkan siapapun yang terpilih nantinya akan berkomitmen untuk berupaya melakukan reformasi. Hal tersebut dinilai baik untuk Indonesia.

Sri Mulyani Komentari Janji Jokowi Soal Dana Desa Rp 400 Triliun, "Masih Mungkin Bisa Dipenuhi"

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata